Penyuka Binatang Wajib ke Sini di Singapura

November 2nd, 2018 / / Comments Off on Penyuka Binatang Wajib ke Sini di Singapura
Posted in THINGS TO DO, TRAVEL

Singapura memiliki sejumlah atraksi seru dan menyenangkan. Didukung cuaca yang bersahabat sepanjang tahun, tak ada alasan untuk tak menghabiskan seharian penuh menjelajahi setiap atraksi yang tersedia. Itu semua ditambah dengan kemudahan akses transportasi, selain banyak atraksi menarik yang terletak dalam satu kawasan sehingga pengunjung dapat memanfaatkan waktu liburannya secara optimal.

Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaik di Singapura untuk penyuka binatang.

S.E.A. Aquarium 

Masih dalam kawasan Resorts World Sentosa, salah satu atraksi utama di Marine Life Park ini menampilkan lebih dari 800 spesies margasatwa di akuarium terbesar di dunia yang berisi 45 juta liter air. Menawarkan pemandangan bawah laut dalam sepuluh zona, highlight kunjungan ke S.E.A. Aquarium adalah Open Ocean yang memiliki panel kaca terbesar di dunia sepanjang 36 meter dengan tinggi 8,3 meter— membuat pengunjung serasa berada di dasar samudra. Sementara di Shark Seas, Anda bisa melihat 200 hiu dari 12 spesies berbeda dalam terowongan kaca raksasa, seperti hiu martil, hiu sirip perak, dan cucut lanjaman (sandbar shark).

Gardens by the Bay 

Taman tropis seluas 101 hektar ini memiliki sejumlah menara yang tampak seperti pohon, rumah kaca berbentuk kerang, dan air terjun buatan setinggi 30 meter. Merupakan rumah bagi lebih dari 250 ribu tanaman langka, taman ini terdiri dari tiga area, yaitu Bay South, Bay East, dan Bay Central. Anda bisa menikmati pemandangan Marina Bay yang menakjubkan dari kawasan pejalan kaki di tepi laut atau piknik bersama keluarga di bawah rindangnya pepohonan.

Farmart Centre 

Terletak di kawasan hijau yang asri, Farmart Center menawarkan nuansa pedesaan dengan lokasi yang jauh dari hiruk-pikuk kota. Ini adalah tempat yang cocok untuk semua pecinta hewan, terutama bila Anda ingin meluangkan waktu untuk berinteraksi secara dekat dengan mereka. Merupakan rumah bagi kambing, katak lembu, kura-kura, kelinci, dan burung, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sini, termasuk memberi makan hewan dan tur pertanian.

Singapore Zoo

Merupakan rumah bagi berbagai binatang dari seluruh dunia, kebun binatang andalan Singapura ini berkonsep terbuka sehingga sebisa mungkin pembatas pemisah antara pengunjung dan binatang tampak tersembunyi, berupa parit atau kaca. Dengan demikian, Anda bisa leluasa menikmati lebih dari 300 spesies binatang yang ada di Singapore Zoo, seperti beruang kutub, kanguru, bekantan, dan penguin Afrika. Tak hanya melulu berisi binatang, Singapore Zoo juga memiliki Orchid Garden, tempat untuk menikmati keindahan anggrek, selain naik perahu sambil menikmati pemandangan Mandai Lake.

Night Safari 

Kebun binatang pertama di dunia untuk hewan nokturnal ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya yang ingin melihat lebih dari 2.500 binatang di habitat natural mereka. Atraksi terbaik di Night Safari adalah trem yang membawa Anda ke tujuh zona dunia, dari kaki Gunung Himalaya hingga hutan rawa khas Asia. Pemandu di trem tersebut akan membagikan berbagai fakta menarik dari setiap binatang dan habitatnya sepanjang perjalanan.

River Safari 

Terletak di antara Singapore Zoo dan Night Safari, River Safari merupakan kebun binatang pertama dan satu-satunya di Asia yang bertema sungai, terinspirasi dari sungai-sungai ikonik di dunia, dari Sungai Mississippi, Kongo, Nil, Mekong, hingga Amazon. Kebun binatang ini memiliki lebih dari lima ribu hewan, 42 spesies di antaranya terancam punah -termasuk Kai Kai dan Jia Jia, panda raksasa penghuni River Safari yang bisa Anda lihat di Giant Panda Forrest.

Jurong Bird Park 

Tak perlu menjadi pecinta burung untuk mengagumi taman burung terbesar di dunia ini yang telah buka sejak 1971 ini. Delapan ribu burung dari ratusan spesies dengan bentuk, warna, dan ukuran yang berbeda siap menyambut Anda dengan kicauannya yang ramai. Belum lagi berbagai lanskap yang disesuaikan dengan habitat burung tersebut, dari rerumputan, jembatan gantung di atas pepohonan, hingga air terjun.