Selain Central Park, New York Punya Tujuh Taman Terbaik Lainnya

March 4th, 2020 / / Comments Off on Selain Central Park, New York Punya Tujuh Taman Terbaik Lainnya
Posted in On the Road

Bila sedang berkunjung ke negara maju, yang paling membuat warga Indonesia iri adalah ketersediaan ruang hijau atau taman kota yang sejuk dan menyenangkan untuk duduk-duduk membunuh waktu sambil memenuhi paru-paru dengan udara segar.

Selain Central Park, New York memiliki banyak taman kota dan berikut tujuh terbaik di antaranya.

1. Taman Botanica New York

Merupakan tempat pelarian dari hiruk-pikuk yang menyenangkan di kawasan Bronx, taman ini didirikan pada abad 19, yang ingin menawarkan pengalaman kembali ke masa lalu melalui flora dan fauna. Tersedia tiket All-Garden Pass yang mencakup semua atraksi di tamanm termasuk tur trem yang memberikan gambaran taman dan sejarahnya.

2. High Line

Ruang hijau ini menampilkan pemandangan sisi barat Manhattan, di mana pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hamparan bunga yang tumbuh sesuai musim. High Line dibuka untuk umum dan gratis, dengan saat terbaik sekitar pukul 07:00 untuk mendapatkan suasana tenang atau menjelang matahari terbenam.

3. Taman Madison Square

Ruang publik yang dibuka pada 1847 ini berada di Fifth dan Madison Avenue, di antara 23rd dan 26th Street. Menjadi salah satu lokasi trendi untuk memamerkan instalasi seni, konser musim panas, dan festival makanan, warga New York kerap memanfaatkan Madison Square yang buka sejak pukul 06:00 hingga 23:00 untuk bekerja/belajar karena taman ini menyediakan Wi-Fi gratis.

4. Taman Jembatan Brooklyn

Taman ini mengubah wajah Brooklyn dari hunian di pinggiran kota yang membosankan, menjadi kawasan trendi yang penuh tempat unik, seperti Komidi Putar Jane yang beroperasi sejak 1920. Di musim panas, Taman Jembatan Brooklyn kerap menyelenggarakan pembacaan karya sastra dan pemutaran film di area terbuka.

5. Taman Bryant

Berada di belakang Perpustakaan Umum New York, Taman Bryant menjadi salah satu tempat bersantai terbaik di musim panas, di mana pengunjung dapat menikmati hiburan gratis berupa pemutaran film setiap Senin malam. Di sini tersedia Wi-Fi gratis bagi warga yang ingin bersantai sambil browsing Internet.

6. Taman Sungai Hudson

Taman di tepi pantai ini ideal bagi yang ingin berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan otoped sembari menikmati pemandangan Sungai Hudson dan New Jersey. Taman Sungai Hudson buka pukul 06:00 dan tutup pukul 01:00, sedangkan jalur sepedanya dapat diakses 24 jam.

7. Taman Flushing Meadows Corona

Merupakan taman terbesar kedua di New York, di sini terdapat bola baja raksasa Unispehere, yang dibuat untuk menyambut World Fair pada 1964. Sebagai taman terbesar di Queens, Flushing Meadows Corona menawarkan area terbuka yang luas, di mana pengunjung dapat bermain baseball, sepak bola, tenis, kriket, juga mengunjungi kebun binatang, museum seni, museum sains, taman botani. dan enam area bermain anak.