Makan Siang Sambil Pecahkan Kasus Misterius

March 23rd, 2019 / / Comments Off on Makan Siang Sambil Pecahkan Kasus Misterius
Posted in On the Road

Nostalgia merupakan elemen terpenting dalam perjalanan bersama Belmond British Pullman yang interior gerbong-gerbongnya tetap dipertahankan sesuai keadaan aslinya di era 1920-an dan 1930-an, lengkap dengan elemen-elemen menawan bergaya Art Deco dan Marguetry dan detail kuningan yang dipoles. Gerbong-gerbong kereta yang dikelola Belmond British Pullman (BBP) ini awalnya dibeli oleh pengusaha asal Amerika Serikat, James B. Sherwood yang ketika itu berniat menghidupkan kembali layanan transportasi kereta mewah serupa Orient Express yang legendaris. Dari 1970 hingga 1980, ia membeli banyak kereta bersejarah yang kemudian banyak digunakan Venice Simplon-Orient Express dengan rute perjalanan utama dari London ke Venesia.

Semua perjalanan yang ditawarkan BBP bermula di Stasiun Victoria, London. Stasiun di Jalan Victoria ini merupakan lokasi strategis yang menawarkan koneksi cepat ke resor tepi laut, pelabuhan, dan Bandara Gatwick. Merupakan penggabungan dari dua  stasiun, yaitu South Eastern & Chatham Railway (SECR) dan London Chatham & Dover Railway (LDCR), Stasiun Victoria dibangun pada 1899 sebagai stasiun utama di London. Lokasinya pun tak jauh dari atraksi wisata terkenal, seperti Buckingham Palace dan St. James Park.

Salah satu novel misteri karya Agatha Christie yang ternama berkisah tentang pembunuhan di kereta Orient Express. Kisah fiktif yang mendebarkan itu kini dapat dinikmati langsung saat bertualang bersama Belmond British Pullman (BBP).

Dalam nuansa klasik nan mewah, penumpang akan dibawa ke era 1933, berjumpa dengan kisah cinta dan intrik yang tercitra melalui sejumlah karakter yang diperkenalkan selama perjalanan. Karakter-karakter yang mencurigakan inilah yang sengaja dikemas menjadi aktivitas untuk menghibur penumpang, terutama bagi yang berniat mencari aktivitas unik yang dapat dilakukan bersama pasangan.

Memasuki kawasan pedesaan Kent yang hijau dan menyejukkan jiwa sehingga kerap dijadikan destinasi akhir pekan oleh warga London, penumpang BBP akan dihadapkan pada berbagai petunjuk dan sejumlah bukti untuk memecah kasus misteri yang terjadi di atas kereta. Tak hanya mengamati dan menelusuri setiap bukti yang ada, penumpang juga akan diberi kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab terhadap sejumlah orang yang dicurigai terlibat dalam aksi kriminal, di mana sebelumnya karakter-karakter ini akan menuturkan profil dan latar belakang mereka.  

Anda dan pasangan bisa bekerja sama untuk mencari kebenaran di sela-sela mencicipi lima menu istimewa yang disiapkan oleh tim juru masak handal, sementara di luar jendela, mata dimanjakan oleh panorama indah. Mungkin saja investigasi Anda dan pasangan akan terganggu saat lahap menikmati sajian lezat yang dihidangkan, terlebih dengan ditemani cocktail Bellini dan setengah botol wine yang termasuk dalam paket bertajuk Murder Mystery Lunch ini.

Bagi penumpang yang berhasil mengungkap pelaku pembunuhan, BBP telah mempersiapkan hadiah menarik. Agar berhasil, mungkin Anda perlu mencontoh cara kerja otak tokoh detektif Hercule Poirot yang selalu meragukan semua yang dilihat dan didengar setiap membuka tabir misteri. Selepas bergulat dengan misteri, Anda dan pasangan dapat leluasa menikmati pemandangan yang tersisa di akhir perjalanan dengan ditemani secangkir kopi atau teh. Perjalanan berdurasi sekitar lima jam ini akan berakhir di tempat keberangkatan, yaitu Stasiun Victoria di London.

Paket perjalanan Mystery Murder Lunch tersedia setiap Jumat dan Sabtu sepanjang Februari hingga November 2019. Tiket dapat dipesan melalui http://belmond.com mulai 714 poundsterling per orang untuk rute Mystery Murder Lunch, dengan rincian paket yang meliputi tiket dua arah dengan kereta Belmond British Pullman, atraksi memecahkan misteri pembunuhan, sampaye sebagai minuman pembuka begitu menaiki kereta, makan siang yang terdiri dari lima menu menggunakan peralatan makan dari perak asli, setengah botol wine, kopi, teh, dan hadiah bagi detektif terbaik yang berhasil memecahkan misteri.