Ke Mana Pesohor Berlibur?

April 9th, 2018 / / Comments Off on Ke Mana Pesohor Berlibur?
Posted in On the Road

Ke mana pun para pesohor pergi, dunia selalu ingin tahu. Terlebih ketika mereka memutuskan untuk berlibur dan keluar dari gemerlapnya lampu sorot yang menerangi sosok mereka. Tempat-tempat di tepi pantai berikut pastinya istimewa karena kerap terpilih untuk dijadikan destinasi bagi para pesohor dunia untuk beristirahat dan menjauh sejenak dari rutinitas. Ke mana saja mereka pergi?

Danau Como, Italia

Berada di kawasan Lombardy di utara Italia, danau tenang ini berada di kawasan yang jauh dari keramaian, padahal jaraknya relatif tak jauh dari Milan. Danau Como dikelilingi bangunan-bangunan bergaya neoklasik, seperti Katedral Como; gereja tertua di Lombardy, Basilika Sant’Abbondio; dan Museum Moto Guzzi. Walau begitu, daya tarik danau ini sebenarnya terletak pada desa-desa cantik di sekitarnya, antara lain Belaggio yang memiliki sejumlah vila yang dikelilingi taman indah dan terbuka untuk umum. Karena pemandangannya, hotel-hotel mewah yang menawarkan privasi penuh kemudian banyak membangun properti mereka di sekitar danau, sehingga tak heran kemudian sederet pesohor papan atas, seperti Matt Damon, pasangan Emily Blunt dan John Kransinski, dan Brad Pitt tercatat selalu menginap di Grand Hotel Tremezzo (grandhoteltremezzo.com) setiap kali berada di kawasan ini.

St. Tropez, Prancis

Berada di kawasan French Riviera, para pesohor terutama memadati kota ini selepas menghadiri Festival Film Cannes yang digelar sekitar Mei (namun musim panas adalah waktu terbaik untuk mengunjungi St. Tropez!). Tom Cruise, Rihanna, Jack Nicholson, Catherine Zeta-Jones, Cindy Crawford, Gigi Hadid, Beyonce, dan Lady Gaga tercatat pernah berkeliaran di jalan-jalan tepi pantai di sini, selain Leonardo DiCaprio pun kabarnya pernah menggelar pesta di atas yacht bersama rekan-rekan selebritinya.

Deauville, Prancis

Deauville (baca do.vil) adalah kota favorit Coco Chanel dan di sinilah pula ia membuka butik pertamanya pada 1913. Selain itu, Napoleon Bonaparte pun tercatat kerap berlibur ke sini di musim panas. Gelaran Deauville American Film Festival pun kemudian turut menghadirkan bintang-bintang Hollywood, seperti Channing Tatum, Jamie Foxx, hingga Cate Blanchet. Namun di atas semua itu, Deauville dipuja sebagai primadona Normandia, karena sejak abad 19 telah dipenuhi deretan rumah pantai, terutama di kawasan Fleurie Côte, yang kemudian dijuluki Parisian Riviera. Eksotisme kota pesisir ini pun membuat Ewan McGregor, Kathryn Bigelow, dan Steven Spielberg senang menghabiskan liburan di sini.

Cabo San Lucas, Meksiko

Cabo San Lucas atau yang cukup disebut Cabo, merupakan kota resor bintang lima. Kota ini juga merupakan surga spa dengan berbagai perawatan yang memadukan teknik tradisional Meksiko dengan aneka produk dan peralatan modern. Jennifer Lopez dan Cameron Diaz disebut-sebut sebagai pelanggan tetap di Spa Las Ventanas. Armonia Spa pun digemari pesohor, seperti Cindy Crawford dan Kim Cattrall, berkat aneka perawatannya yang terinspirasi dari suku Temazcal, Aztec, dan Maya.

Maui, Hawaii

Maui memiliki pantai-pantai berpasir putih, hitam, maupun kemerahan. Bila sulit memilih dari sekian banyaknya pantai untuk dikunjungi, pastikan setidaknya berkunjung ke Pantai Ka’anapali di dekat area resor. Big Beach, yang sesuai namanya merupakan pantai terbesar dan ideal untuk snorkeling pun tak kalah menarik, selain pantai-pantai di sekitar Lahaina. Sedangkan Pantai Hamoa adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin belajar selancar.

Turtle Island, Fiji

Negara kepulauan di kawasan Pasifik Selatan ini memang membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang dari Jakarta. Namun sesampainya di sini, siapa pun akan seketika melupakan segala energi dan waktu yang telah dihabiskan untuk menempuh perjalanan panjang tersebut. Terlebih bila tujuan akhir perjalanan panjang itu adalah Turtle Island, sebuah pulau pribadi di Kepulauan Yasawa. Jessica Simpson dan Britney Spears konon merupakan pesohor yang pernah menginap di pulau yang menawarkan privasi itu.

* Baca selengkapnya di majalah Panorama edisi April – Mei 2018. 
Teks: Priscilla Picauly