Jalan Darat ke New York Lewat Montreal

February 21st, 2020 / / Comments Off on Jalan Darat ke New York Lewat Montreal
Posted in On the Road

Operator Luxury Gold kembali menawarkan pengalaman unik, kali ini dengan perjalanan darat dari Montreal melewati Kancamagus Highway yang terkenal menuju New York City. Seperti ciri perjalanan yang mereka rancang, para tamu akan dibawa berkenalan dengan warga setempat yang memiliki kiprah mengagumkan, seperti pasangan Catherine dan Vincent di Ile d’Orleans, yang kesehariannya membuat selai dari buah beri. Dengan berbekal selai buatan rumah itu, peserta akan diajak piknik di spot indah menghadap bukit.

Di Montreal, para tamu diinapkan di Fairmont The Queen Elizabeth yang merupakan landmark kota dan di hari kedua diajak menjelajah kota tua Montreal yang berada di ujung Saint Lawrence River. Menjelang siang, berkendara ke Quebec City untuk check-in di Fairmont Le Chateau Frontenac dengan kamar menghadap sungai dan makan malam di Chez Rioux & Pettigrew yang terkenal dengan aneka hidangan yang tak bisa ditebak karena sesuai musim dan ketersediaan bahan.

Hari selanjutnya menuju kota tua Quebec yang cantik dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO untuk mengunjungi Citadel of Quebec, Latin Quarter, National Assembly, dan Place-Royale. Quebec merupakan kota dengan pengaruh Prancis terbesar di Kanada. Sesudahnya, mengunjungi
Île d’Orléans dan mampir di toko selai Confiturerie Tigidou untuk melihat proses pembuatan selai, di mana toko selai ini sengaja menutup tokonya sementara agar para tamu Luxury Gold nyaman.

Penjelejahan Quebec di hari keempat dilanjutkan ke Eastern Townships untuk mengikuti tur privat di Abbaye De Saint-Benoit-Du-Lac yang merupakan kompleks gereja dan biara yang dibangun 1912 dan masih dihuni sekitar 30 biarawan ordo Benediktus. Di sinilah para tamu menikmati makan siang dan mencicipi keju maupun cider yang dibuat para biarawan. Setelahnya, bertolak ke Vignoble Le Cep d’Argent yang merupakan pabrik sampanye. Malam itu para tamu akan beristirahat di Mountain View Grand Resort and Spa yang dikelilingi White Mountains.

Sengaja memulai hari agak telat, menjelang siang para tamu diajak naik kereta ke puncak Mount Washington untuk menikmati pemandangan. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke North Conway Village yang merupakan desa khas di kawasan New England yang dipenuhi toko vintage, kafe, taman kota, stasiun kereta bersejarah, museum, dan sejumlah tempat bersantap. Di sore hari, peserta akan diajak menikmati keindahan hutan-hutan Vermont dan diakhiri dengan menginap di Sagamore Resort di tepi Danau George.

Keesokan harinya, kembali menikmati pemandangan Vermont, namun kali ini dari Pegunungan Adirondack yang merupakan tempat peristirahatan favorit keluarga milyuner Vanderbilt hingga Rockefeller. Perjalanan menyusuri Sungai Hudson yang merupakan kawasan perumahan orang-orang kaya New York, dilanjutkan dengan makan siang di Culinary Institute of America yang merupakan sekolah tata boga ternama, dengan konsep dari kebun ke meja yang dipadukan dengan wine produksi negara bagian New York.

Sesudahnya, tur keliling rumah keluarga Rockefeller selama beberapa generasi, yang sempat menjadi kediaman John D. Rockefeller, orang terkaya di Amerika. Perjalanan lanjut ke selatan dan tibalah di New York City, di mana peserta akan diinapkan di JW Marriott Essex House yang beberapa kali pernah menjadi lokasi syuting Saturday Night Live Show.