Belfast yang Ideal bagi Pejalan Solo

August 24th, 2020 / / Comments Off on Belfast yang Ideal bagi Pejalan Solo
Posted in On the Road

Ibu kota Irlandia Utara ini selalu diidentifikasikan dengan Titanic, walau sesungguhnya ada banyak hal menarik dan unik yang tersimpan di Belfast. Kota yang menjadi pelabuhan utama pada abad 19 dan berperan penting saat Revolusi Industri berlangsung, dulunya merupakan produsen linen terbesar di dunia.

Termasuk sebagai kota utama di Irlandia Utara yang sarat infrastruktur dan destinasi menarik, mereka yang doyan liburan sendiri akan langsung menyukai Belfast yang terkenal dengan layanan transportasi yang terintegrasi. Dengan sistem pembayaran melalui kartu iLink yang dapat diisi ulang dengan opsi perjalanan harian, mingguan, hingga bulanan, pejalan dari mengakses pusat kota dengan naik bus Airport Express 600 atau menggunakan taksi dengan argo sekitar 10 poundsterling.

Belfast begitu menarik dengan banyaknya pilihan atraksi wisata yang dapat dinikmati secara personal dan beberapa di antaranya tersedia gratis. Balai Kota Belfast bahkan rutin menggelar tur gratis bagi pejalanan yang ingin mengenal kota yang juga menjadi basis lokasi syuting serial televisi, Game of Thrones.

Manfaatkan kartu wisata dengan keuntungan dapat memasuki lebih dari 300 rumah dan taman bersejarah di Irlandia Utara, termasuk di Inggris dan Wales senilai 33 poundsterling untuk tujuh hari dan 38 poundsterling untuk 14 hari.

Inilah tiga atraksi utama di Belfast yang wajib didatangi.

Tujuan wisata ini menampilkan sembilan pameran interaktif yang menunjukkan Belfast sebagai kota produsen kapal paling kuat di dunia. Pengunjung dapat merasakan pengalaman menaiki kapal SS Nomandic, dengan biaya tambahan di luar harga tiket masuk museum. Titanic Belfast buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga 20:00, dengan tiket masuk senilai 19 poundsterling (dewasa).

Sekitar lima menit berkendara dari Waterfront Hall, museum yang mengalami perbaikan selama beberapa tahun terakhir ini merupakan museum nasional yang menampilkan pameran mumi dari Mesir berusia 2.500 tahun. Mumi Putri Takabuti dibuka pertama kali di Belfast pada 1835 dan kini dapat disaksikan pengunjung Ulster Museum, selain melihat benda-benda peninggalan kuno lainnya yang bertema seni, sejarah, dan ilmu pengetahuan. Ulster Museum buka setiap hari (kecuali Senin) pukul 10:00 hingga 17:00, gratis.

Seluas 28 hektar, taman ini menampilkan beragam tanaman tropis, termasuk burung cendrawasih. Selain menjadi ruang hijau, kebun-kebun di taman botani sering digunakan sebagai tempat konser dan festival musik bagi musisi ternama. Botanic Gardens buka setiap hari pukul 10:00 hingga 21:00, gratis.