Yang Menarik di Johor Bahru

October 26th, 2018 / / Comments Off on Yang Menarik di Johor Bahru
Posted in Newsflash

Johor Bahru memang bukanlah destinasi utama yang kerap dituju wisatawan, namun semenjak kehadiran Legoland Parks, kota dekat perbatasan Malaysia dan Singapura ini kian ramai dikunjungi. Selain Legoland Parks, sejumlah tempat menarik berikut ini bisa menjadi inspirasi berlibur di Johor Bahru.

Bangunan Bersejarah

Seperti di Singapura bangunan-bangunan yang kaya akan budaya dan religi, wisata warisan budaya dapat dinikmati sepanjang Johor Bahru Heritage Walk, seperti Sultan Abu Bakar Mosque yang diarsiteki Tuan Haji Mohamed Arid bin Punak yang menawarkan arsitektur khas Victorian Inggris yang berada di atas bukit menghadap Selat Johor. Singgah pul di Sri Raja Mariamman Temple, salah satu kuil Hindu tertua di Johor Bahru yang dibangun pada 1911. Namun, Arulmigu Sri Rajakaliamman Glass Temple-lah yang menjadi atraksi utama karena merupakan kuil Hindu mosaik pertama di dunia yang menghisi dinding dan langit-langit kuil.

Menikmati Budaya Tiongkok

Budaya Tiongkok dapat pula dinikmati di kota ini, bahkan budaya ini sudah berakar sejak ratusan tahun lalu. Hal ini dapat dinikmati dengan mengunjungi Johor Bahru Chinese Heritage Museum yang menawarkan koleksi artefak dan dokumentasi menarik mengenai budaya Tiongkok masa lalu. Pengunjung dapat melihat koin-koin klasik, catatan-catatan penting, instrumen musik, ragam potret, porselen, dan banyak lagi barang penting yang membuka khasanah budaya Tiongkok.

Mengunjungi Johor Zoo

Malaysia memang tidak begitu populer dengan atraksi kebun binatang, tapi Johor Zoo patut untuk dikunjungi, terutama jika Anda bepergian bersama buah hati. Dengan biaya masuk mulai dari 2 ringgit, pengunjung Johor Zoo dapat melihat dari dekat kawanan harimau, tapir, buaya, kuda nil, unta, hewan-hewan reptil, dan unggas.

Bermain Air

Atraksi menarik lain bagi sang buah hati dengan bermain air di Austin Heights Water & Adventure Park. Nikmati keseruan bersama seluruh keluarga di Adventure Rope Course yang menawarkan hingga 51 tantangan atau menikmati Indoor Trampoline Center yang menyenangkan.