Yang Harus Dikunjungi di Pulau Sisilia

March 8th, 2018 / / Comments Off on Yang Harus Dikunjungi di Pulau Sisilia
Posted in Newsflash

Sisilia adalah sebuah pulau di selatan italia yang terletak di Laut Tengah dan dikenal sebagai daerah asal kelompok mafia di Italia yang akhirnya berkembang dan menjangkau hingga daratan Eropa lainnya, bahkan hingga Amerika Serikat. Walau terkesan negatif, namun tak dapat dipungkiri bahwa Sisilia menjadi salah satu tujuan wisata menarik di Italia. Pulau ini mudah untuk diakses melalui penerbangan sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Leonardo da Vinci di Roma menuju Bandara Punta Raisi di Palermo, ibu kota Sisilia. Walau berada di negeri Italia dengan budaya Romawinya, namun Pulau Sisilia memiliki unsur Yunani yang kental, hal ini terlihat dari arsitektur dan desain tempat-tempat wisata yang ada di sini. Jika berkunjung ke pulau eksotis ini, ada beberapa tempat yang wajib masuk dalam jadwal perjalanan Anda, yaitu:

Gunung Etna

Salah satu gunung berapi aktif di pulau ini, Gunung Etna terbentuk dari tumbukan lempeng tektonik antara Afrika dan Eurasia. Walau gunung ini kerap mengeluarkan letusan dalam skala kecil, tapi wisatawan tak henti-hentinya berkunjung ke sini untuk menikmatinya dari dekat. Gunung Etna yang berada di kawasan Taman Nasional Etna biasa menjadi dijadikan area bermain ski saat musim dingin, (November hingga Maret), di mana terdapat ragam jalur dan trek bagi segala level pemain ski.

Teatro Greco

Layaknya bagunan-bangunan peninggalan zaman Yunani, pasti akan menyertakan tempat pertunjukan yang dulunya menjadi sentra pementasan pertunjukan seni. Adalah Teatro Greco, bangunan yang berada di tepi laut ini diakui sebagai salah satu yang terindah di dunia oleh Goethe, sastrawan dan filsuf asal Jerman.

Kota Tua Siracosa

Bagi pecinta sejarah, Sisilia memiliki Kota Tua Siracosa yang berada di sisi timur pulau, yang terdiri dari bangunan-bangunan berarsitektur kuno namun cantik untuk dibidik kamera. Bertandang ke kota tua ini, pengunjung diwajibkan untuk mendatangi Ampiteater Siracosa yang dipergaruhi gaya Yunani; Ear of Dionysius, salah satu gua ternama di sini; Pasar Ortygia; dan Piazza Duomo, salah satu alun-alun kota yang cantik di Italia, yang dikelilingi bangunan-bangunan klasik bergaya barok.

Pasticceria Alba

Berburu kuliner, jangan lewatkan Pasticceria Alba, surga kuliner di Sisilia yang ditujukan bagi penggemar es krim. Italia terkenal dengan gelatonya dan di Pasticceria Alba, pengunjung bisa menikmati berbagai es krim ala Sisilia yang berbeda dibandingkan wilayah lain di Italia.

Club Med Terbaru di Sisilia

Makin berkembangnya Pulau Sisilia sebagai tujuan wisata, membuat Club Med, jaringan resor bertaraf internasional yang menawarkan konsep all-inclusive premium, mengembangkan sayapnya dengan membuka properti terbaru di pulau ini. Menyambut musim panas yang tinggal hitungan bulan, Club Med membuka resor terbaru, yaitu Club Med Cefalu yang terletak di pantai utara Sisilia, tepatnya di sebuah desa nelayan yang masih bergaya tradisional dan berlatar Laut Mediterania. Resor ini terletak di tebing batu dan dikelilingi tumbuh-tumbuhan rimbun, menawarkan nuansa alam pesisir dan desa-desa abad pertengahan. Konsep akomodasi dibuat dengan lokasi yang menakjubkan, yang menawarkan pemandangan 180 derajat di atas teluk, fasilitas terbaik, serta pelayanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Selain di Sisilia, Club Med juga membuka resor di Prancis, Grand Massif Samoens yang akan dibuka pada musim dingin 2018, yang bertengger di tepi gunung juga Cancun Yucatán di Meksiko yang diketahui berpendapatan tertinggi nomor dua di dunia.