Wonderfruit Kembali Ramaikan Thailand

September 4th, 2015 / / Comments Off on Wonderfruit Kembali Ramaikan Thailand
Posted in Newsflash

 

Melanjutkan kesuksesan dari tahun sebelumnya, Wonderfruit, acara pesta seni dan gaya hidup pertama dari Thailand yang mengusung tema ramah lingkungan yang disertai dengan pengadaan perkemahan, meluncurkan daftar pengisi acara yang meliputi The Submotion Orchestra, Howie B, Dapayk Solo, Desktop Error, Mahajamreon, Polycat serta pertunjukan dengan lampu dan tata suara yang seru dari Jon Hopkins dan Chris Levine yang menyajikan The IY_Project.

Didukung keindahan alam Thailand sebagai latar belakangnya, Wonderfruit 2015 adalah sebuah acara lintas budaya seni dan musik yang berlangsung selama empat hari dan akan diadakan pada 17 hingga 20 Desember. Lokasinya hanya 150 kilometer dari Tenggara Bangkok, di The Fields, Siam Country yang terletak di Pattaya. Acara ini menyediakan empat buah panggung yang akan diisi oleh musisi mancanegara dan lokal, kesenian visioner, kuliner hingga ke perjamuan makan, pengalaman kesehatan dan kebugaran, diskusi yang menarik dan workshop, petualangan alam dan masih banyak lagi. Dengan visi untuk membudidayakan kreativitas, acara ini merupakan pelopor di Asia dan benua lainnya yang peduli dengan isu lingkungan yang berkelanjutan.

Acara perdananya digelar oada 2014 dan diberikan penghargaan sebagai “Asia’s Best New Festival” oleh Pulse Radio. Berlokasi di pusat keindahan tropis, daerah ini juga memiliki pantai-pantai terkenal di dunia, hidangan laut yang segar, tradisi lokal, dan sumber daya alam yang berlimpah.

Scratch First, produser acara dan pemilik tempat ini telah merintis ruang transformasional melalui kerja sama dengan para perancang visioner untuk membangun sebuah lokasi artistik yang tidak hanya menampung para pengunjung tetapi juga menganut prinsip berkelanjutan dengan menggunakan sumber bahan alami dan produksi lokal untuk membangun infrastruktur permanen. Titik pusat acara ini adalah Pavilion, mulanya dibuat oleh arsitek ternama Duangrit Bunnag yang mana tahun ini akan diubah menjadi sebuah taman botanik dan oasis.

Wonderfruit juga mempromosikan aksi peduli lengkungan dan kesadaran sosial melalui inisiatif clean marketing yang bertujuan memberikan inspirasi kepada pengunjung untuk menikmati hidup dengan cara meningkatkan kualitas lingkungan, jiwa dan raga. Tahun ini, Wonderfruit meluncurkan sebuah kampanye yang menggunakan Reverse Graffiti. Dengan membersihkan dan memberikan pesan positif pada ruangan di sekitar Bangkok yang sebelumnya kotor atau dirusak, mereka mengajak warga Thailand untuk mempertimbangkan dampak lingkungan mereka sendiri.

Keseluruhan kegiatan  dan suasana Wonderfruit dirancang untuk membawa individu merasakan keajaiban melalui kejutan-kejutan yang terdapat di setiap pojokan, seperti instalasi seni yang dipicu oleh sensor untuk menampilkan pakaian unik yang didukung oleh The Wonder Salon dan A Taste of Wonder, yang mana menyediakan kostum dan layanan rambut serta rias. Sementara itu, Molam Bus yang dibuat oleh Jim Thompson Art Center akan berbagi tradisi musik kebudayaan Isan dari Thailand Tenggara.

Sebagai tambahan, Wonderfruit juga mempersembahkan program outdoor yang mewah di Theatre of Feasts yang dibangun dari bahan-bahan ramah lingkungan dan dilengkapi dengan pemandangan dari titik tertinggi. Di sini, para pengunjung dapat menikmati menu yang terbuat dari bahan-bahan organik yang dimasak oleh para koki ternama, dipimpin oleh Chef Gaggan yang menduduki peringkat pertama di Asia dalam kategori World’s 50 Best Restaurant. Perjamuan ini dipersiapkan dengan bahan-bahan segar yang dihasilkan dari pertanian Wonderfruit. Para tamu juga dapat memasak makanannya sendiri melalui kelas agrikultur kreatif yang akan diajar langsung oleh Thailand Young Farmers.

Para pengunjung juga dapat berpartisipasi di dalam diskusi yang seru di Scratch Talks, sebuah acara diskusi yang disajikan dalam kolaborasi bersama Summit, komunitas wirausahawan dan inovator internasional. Dalam upaya untuk membina komunitas kreatif, Wonderfruit bekerja sama dengan SC Asset  menyajikan The Sharing Neighborhood, di mana para pengunjung dapat mengikuti program pembelajaran interaktif dalam workshop yang dipimpin oleh “skill sharers” mengenai  kerajinan kayu, ukiran buah dan Yoga of Bass – sebuah pengalaman revitalisasi musik dan yoga.

Informasi lengkap acara ini bisa dilihat di laman http://wonderfruitfestival.com/