Wisata Seni di Beijing

September 12th, 2017 / / Comments Off on Wisata Seni di Beijing
Posted in Newsflash

Nama besar Beijing selaras dengan kemegahan Forbidden City dan Tembok Besar Cina. Wisata sejarah yang akan membawa para pelancong kembali ke masa lalu untuk melihat lebih dekat kejayaan Kerajaan Tiongkok dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing. Di samping hingar-bingar wisata sejarah, Beijing juga menjadi destinasi menarik bagi pecinta seni. Ada banyak lokasi wisata yang bisa memuaskan rasa kekaguman Anda akan seni rupa, seni patung, juga seni lukis, antara lain:

789 Art District

Distrik seni ini makin populer dan mulai dikomersialkan sejak beberapa tahun lalu. Walau begitu, atraksi seni di sini tetap unik karena menawarkan karya seni yang tak biasa. Berlokasi di bekas pabrik barang elektronik di kawasan Dashanzi, 789 dimulai sejak 2002 silam dan berkembang dengan konsep yang unik. 798 memadukan galeri seni, kafe, studio seni, dan toko-toko a la Bohemian. Tiket masuk 10 yuan (kecuali hari Kamis) dengan waktu buka dari pukul 10:00-19:00. Akses: Bisa menaiki taksi dari Stasiun Wang Jing di jalur 15 atau dari Stasiun Sanyuanqiao di jalur 10.

White Space Beijing

White Space Beijing awalnya menjadi bagian dari 798 Art District. Kini galeri seni ini berlokasi di Caochangdi Art District yang baru saja direnovasi dengan tambahan dua aula yang luas sebagai ruang pameran. Saat ini White Space sedang menggelar pameran Li Shurui hingga tanggal 13 Oktober mendatang. Ini adalah pameran ketiga bagi Shurui di White Space. Karya-karyanya selalu identik dengan gaya yang dinamis akan pergerakkan cahaya dan warna. White Space Beijing buka dari hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10:00-18:00. Akses: Dapat ditempuh dengan naik taksi dari Stasiun Kereta Api Beijing selama 10 menit.

Museum of Contemporary Art (MOCA)

Museum of Contemporary Art merupakan salah satu museum seni yang memiliki koleksi seni yang banyak. Museum ini kerap menampilkan kolaborasi karya-karya seniman baik dari akademis lokal, artis, hingga yang kelas internasional. Berlokasi dekat dengan taman hutan di Songzhuang, yang terkenal sebagai kawasan yang dihuni oleh para seniman dan artis. Tiket masuk museum gratis dengan waktu buka dari hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10:00-17:00. Akses: Berkendara sekitar 45-60 menit dari pusat kota Beijing.

Demi kemudahan berwisata seni di Beijing, ada kabar menarik bagi Anda. Air China akan melansir rute nonstop baru antara Beijing dan Jakarta mulai 26 September 2017. Rute yang beroperasi saat ini berhenti di Xiamen, dengan total waktu terbang sembilan jam dan 30 menit. Dengan rute yang baru, Air China akan memangkas waktu terbang hingga menjadi tujuh jam saja. Untuk penerbangan ini, kelas bisnis akan dilengkapi bangku yang dapat dilipat 180 derajat menjadi tempat tidur. Sedangkan di kelas ekonomi tersedia ruang kaki yang lebih luas 20 persen. Demi kenyamanan, semua kursi dilengkapi dengan sistem hiburan pribadi.

Dengan nomor penerbangan CA977/8 rute Beijing-Jakarta akan beroperasi di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Berangkat dari Beijing pukul 16:30 waktu setempat dan akan tiba di Jakarta pukul 22:30. Sedangkan untuk rute Jakarta-Beijing akan dilayani Air China di hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Lepas landas dari Jakarta pada pukul 00:30 dan tiba di Beijing di pukul 08:30 waktu setempat.