Waktunya Berburu Tiket Murah!

March 8th, 2018 / / Comments Off on Waktunya Berburu Tiket Murah!
Posted in Newsflash

Tak tanggung-tanggung, tiga travel fair serentak digelar pekan ini, yaitu Japan Travel Fair 2018, Australia Travel Fair, dan The World of Holidays. Kehadiran ketiga pameran wisata ini menjadi bukti makin meningkatnya daya kunjung pejalan Indonesia ke mancanegara khususnya. Berlangsung di pekan kedua Maret 2018, pameran-pameran ini memberi keuntungan bagi calon wisatawan untuk menyiapkan liburan dari jauh-jauh hari, karena biasanya puncak liburan jatuh di pertengahan dan akhir tahun, bertepatan dengan libur sekolah.

Japan Travel Fair 2018

Waktu   : 9-11 Maret 2018

Lokasi    : Mall Kokas (Fashion Atrium, Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk)

Digelar oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, merupakan salah satu pameran wisata Jepang terbesar, dan bertepatan dengan perayaan persahabatan Indonesia dengan Jepang yang ke-60 tahun. Japan Travel Fair (JTF) kali ini akan memperkenalkan lima daerah wisata alternatif bagi wisatawan Indonesia, yaitu daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama), daerah Kanto (Prefektur Gunma, Ibaraki, Tochigi), daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Myazaki, Nagasaki, Oita, Saga), daerah Tohoku (Akita, Aomori, Fukshima, Iwate, Miyagi, Yamagata), dan Prefektur Okinawa. Bagi mereka yang sudah pernah ke Jepang dan mengunjungi The Golden Triangle (Tokyo, Osaka, Kyoto), daerah-daerah ini menjadi alternatif untuk merasakan suasana Jepang yang berbeda, seperti Tohoku di timur laut Jepang, merupakan tempat terbaik untuk menikmati musim gugur juga kaya akan kuliner, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selama JTF berlangsung, terdapat sejumlah penawaran menarik, seperti promo tiket pesawat PP mulai dari Rp 5,2 juta dengan periode terbang hingga Februari 2019 dari lima maskapai penerbangan yang berpartisipasi, yaitu All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Bagi pemegang kartu kredit HSBC, dapatkan potongan harga hingga Rp 1,5 juta dan cicilan 0% untuk tenor tiga dan enam bulan. Setiap harinya pengunjung JTF bisa turut serta di undian berhadiah tiket PP ke Jepang, juga termasuk hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang berpartisipasi. Dengan 21 agen perjalanan yang terlibat, pengunjung JTF bisa mendapatkan berbagai tawaran menarik, mulai dari paket wisata, JR Pass, tiket taman rekreasi, SIM Card/WiFi, dan hotel.

BCA Australia Travel Fair

Waktu   : 8-11 Maret 2018

Lokasi    : Atrium Senayan City

Merupakan pameran kedua Dinas Pariwisata Australia menggandeng kembali Bank Central Asia (BCA). Australia mendapat perhatian di kalangan pejalan Indonesia, terutama ke Melbourne dan Sydney. Namun, tak hanya dua kota itu saja yang layak dikunjungi, ada Australia Barat dengan Perth, Fremantle, Pulau Rottnest, Swan Valley, Dunsborough, Margareth River yang mencuri perhatian. Sebagai referensi perjalanan, Anda bisa mendapatkan buku panduan wisata di Australia Barat, salah satu kawasan yang patut dipertimbangkan untuk dikunjungi. Pameran selama tiga hari ini bekerja sama dengan lima agen perjalanan, yaitu Aviatour, Dwidaya, Golden Rama, Smailing Tour, dan Wita Tour, serta tiga maskapai penerbangan, yaitu Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Virgin Australia.

Dalam pameran istimewa ini, tersedia berbagai promo dan penawaran menarik, seperti seperti tiket pesawat PP rute Jakarta-Perth mulai dari Rp 4,3 juta setelah cashback, dari harga normal Rp 6,1 juta. Bagi pemegang kartu kredit BCA, keuntung berlipat bisa diraih dengan cashback Rp 1,5 juta, dengan ketentuan khusus untuk kartu kredit BCA Card (tidak termasuk BCA Smartcash) dan berlaku untuk pembelian tiket lebih dari Rp 5,5 juta tujuan Australia. Program cicilian 0% dengan tenor enam bulan pun tersedia, berlaku untuk semua jenis kartu kredit BCA dengan minimal transaksi Rp 500.000. Selain penawaran promo tiket dan paket wisata, salah satu bagian penting dari pameran ini adalah hadirnya zona pengalaman, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi musim dingin di Australia, wahana augmented reality untuk bertemu kangguru, dan suasana kota-kota besar di Australia. Sesi lain akan diisi dengan coffee tasting dan demo latte art oleh St. Ali, salah satu kedai kopi ternama di Benua Kangguru itu. Diketahui bahwa Australia makin berkembang dengan industri kopi, sehingga acara ini tak luput untuk mengajak pengunjung menikmati sisi lain Australia.

The World of Holidays (WOH)

Waktu   : 8-11 Maret 2018

Lokasi    : Central Park Mall, Laguna Atrium

Panorama JTB Tours kembali menggelar travel fair The World of Holidays (WOH) yang menjadi kegiatan di tahun kedua. WHO merupakan transformasi dari travel fair World of Panorama (WOP) yang sudah berlangsung 13 kali dalam kurun waktu 10 tahun. Pada pameran wisata yang digelar selama empat hari ini, ditawarkan paket liburan sekolah dan Lebaran untuk periode Juni-Juli 2018. Paket-paket liburan ini dikemas dalam grup tur, tur individual, tur kapal pesiar, hingga tur yang dapat disesuaikan dengan biaya dan keingingan calon wisatawan. Terdapat delapan destinasi unik dan eksotis yang ditawarkan dan menjadi unggulan WHO, seperti perjalanan kereta dari Tiongkok-Tibet, menyusuri Alaska dengan kapal pesiar, menikmati midnight sun di Eslandia, dan lainnya.

Tidak hanya itu, WOH juga menawarkan harga terbaik bagi wisatawan untuk liburan mewah menggunakan kapal pesiar dengan harga kurang dari Rp 2 juta. Bagi yang senang melakukan solo travelling, WOH menawarkan berbagai paket tur individual dengan tujuan domestik dan internasional dengan harga terjangkau. Tidak ketinggalan, wisata domestik ke Yogyakarta, Malang Batu, Bromo, Banda Aceh, Pulau Komodo, dan Belitung yang dapat dinikmati mulai  dari Rp 1 juta. Di kesempatan ini, Panorama JTB Tours bekerja sama dengan HSBC untuk memberi kemudahan dalam bertransaksi, yaitu bagi pemegang kartu kredit HSBC dapat menikmati cashback, cicilan 0%, serta berbagai keuntungan lainnya.