Unik, Ada Desain Barong dan Komodo pada Livery Terbaru Garuda Indonesia

October 16th, 2020 / / Comments Off on Unik, Ada Desain Barong dan Komodo pada Livery Terbaru Garuda Indonesia
Posted in Newsflash

Garuda Indonesia meluncurkan livery (desain eksterior pesawat) baru untuk pesawat B737-800NG, yang dilengkapi dengan desain masker wajah. Livery baru ini dirancang oleh Jailani Sidik, pemenang kompetisi tahap pertama Fly Your Design Through the Sky, yang berlangsung dari 1-9 Oktober.

Menurut pernyataan dari maskapai nasional ini, desain corak masker hadir dengan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia, yang ditunjukkan dengan simbol-simbol autentik, seperti barong Bali, eksotisme Pura, ikon fauna Indonesia komodo, serta ragam budaya dan alam Indonesia lainnya. Presiden dan CEO Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, “Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penggunaan masker selama pandemi Covid-19. Corak baru akan dilakukan secara bertahap dengan total empat pesawat yang akan dicat.”

Setiaputra juga menambahkan, “Kami tentunya menyadari upaya untuk mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker, sehingga perlu dukungan penuh serta partisipasi dari pihak manapun.” Tiga fase lain dari kompetisi Fly Your Design Through The Sky akan diadakan sepanjang bulan ini. Garuda Indonesia akan mengumumkan tiga pemenang lainnya secara bertahap sepanjang Oktober hingga awal November.