Txoko, Restoran Spanyol Spesialisasi Hidangan Basque Country

October 14th, 2019 / / Comments Off on Txoko, Restoran Spanyol Spesialisasi Hidangan Basque Country
Posted in Newsflash

Sejak Maret 2019, kawasan Senopati memiliki restoran Spanyol terbaru, Txoko (baca: cho-ko) yang menawarkan sajian dari Basque Country, berada di Spanyol Utara dan Barat Daya Prancis, dekat Teluk Biscay. Dengan konsep yang segar, cerah, dan luas, Txoko yang berlokasi strategis di Jalan Suryo No. 6 siap memperkaya khasanah pecinta kuliner Spanyol.

Memasuki Txoko layaknya membuka pintu ajaib yang langsung membawa pengunung dalam nuansa Mediterania yang ceria dan menyenangkan. Di sisi kiri pintu masuk terdapat dapur terbuka dengan ubin baru dan tambahan aroma masakan yang ingin segera dicicipi. Di sisi lain, jajaran kursi dan meja nyaman dengan dinding yang dibalur cat warna-warni bergambarkan kehidupan khas pesisir makin mempertajam kesan Mediterania yang diusung.

Beranjak ke lantai dua, suasana restoran terlihat lebih santai dan dilimpahi detil pernak-pernik yang menggemaskan khas Basque Country. Di lantai dua terdapat ruang makan privat yang bisa ditempati hingga 8-20 orang, pas bagi tamu yang ingin menikmati santap siang sekaligus rapat atau sekadar acara santai bersama keluarga atau teman. Bagi tamu yang ingin menggelar acara tertutup, Txoko menyediakan paket set menu mulai dari Rp220.000++ per orang (hari kerja) dan mulai dari Rp350.000++ per orang (akhir pekan) untuk 8-60 orang.

Txoko dikomandoi oleh Chef Oskar Urzelai selaku Executive Chef asal Spanyol, yang memang sudah andal dengan masakan tradisional Spanyol. Ia memilih bahan-bahan lokal dan impor berkualitas, yang dimasak dengan perpaduan teknik tradisional dan modern. Sebagian besar menu yang disajikan berbasis makanan laut, tentu hal ini dipengaruhi lokasi Basque Country. Beberapa hidangan yang mencuri perhatian, antara lain Beef Striploin Salad with Popcorn and Black Sesame Dressing, Marinated Salmon with Avocado Foam and Mustard Ice Cream, Vegetarian Red Carpaccio, Black Rossejat Seafood with Alioli Sauce, Grilled Octopus with Boletus Cream, yang ditutup dengan Apple Tatin “Pays Basque”.