Tokyo Kenalkan Logo Baru

October 12th, 2016 / / Comments Off on Tokyo Kenalkan Logo Baru
Posted in Newsflash

Tumbuh dan berkembang selama lebih dari 400 tahun, kini Tokyo menjadi pusat politik, ekonomi, dan budaya. Tak hanya itu, kota terpadat di Jepang, serta daerah metropolitan terbesar di dunia ini juga menjadi pusat pariwisata. Untuk semakin menarik minat wisatawan sekaligus memperkenalkan Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade 2020, ajang olah raga terbesar di dunia, pemerintah kota tersebut memperkenal logo promosi terbarunya, &Tokyo, pada 11 Oktober 2016 di Sari Pan Pacific, Jakarta dalam sebuah seminar bertajuk &Tokyo Tourism Seminar.

Logo &TOKYO sendiri dianggap mengekspresikan konsep kota Tokyo sebagai kota yang menjanjikan aneka macam kegembiraan kepada semua wisatawan karena kota ini terus melahirkan gaya baru dengan mengabungkan tradisi dan inovasi. “&” dalam “& TOKYO” ini juga melambangkan aneka “hubungan” yang lahir karena Tokyo. Makna dari lambang tersebut adalah bahwa Tokyo adalah kota yang terus menciptakan kegembiraan baru karena dapat menemukan berbagai macam nilai dan menghubungkannya. Nilai-nilai unik Tokyo itu juga yang menjadi fondasinya, seperti Unique dengan berbagai paduan peleburan budaya tradisional dan modern, Exellent untuk menggambarkan keanekaragaman kuliner, Exciting dengan berbagai festival di empat musim, Delight yang menggambarkan keramahan masyarakat, serta Comfort untuk kenyamanan akomodasi dan transportasi. Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama diperkenalkan pula andtokyo.jp/en/, website baru untuk mempermudah wisatawan memperoleh informasi wisata di Tokyo yang dapat diakses dalam bahasa Inggris.

Tak hanya itu, beberapa atraksi wisata baru yang dapat menghibur seperti Snoopy Museum Tokyo yang berlokasi di Roppongi 5-6-20, Minato-ku, sekitar tujuh menit jalan kaki dari Tokyo Metro Roppongi Station. Museum ini berisi beragam koleksi dari strip komik Peanuts karangan Charles M. Schulz. Ada juga Epson Aqua Park Shinagawa, yang berisi akuarium dengan aneka hewan laut, cocok untuk edukasi anak-anak serta keluarga. Sedangkan untuk mengakomodasi seluruh tamu, tahun ini akan dibuka dua hotel mewah The Prince Gallery Tokyo Kioicho dan HOSHINOYA Tokyo yang kamarnya bergaya ryokan. Dengan ini lebih dari 5.000 kamar akan ditambahkan selama 2016.