The World’s 50 Best Restaurants Kembali Digelar

April 12th, 2017 / / Comments Off on The World’s 50 Best Restaurants Kembali Digelar
Posted in Newsflash

The World’s 50 Best Restaurants kembali digelar di Royal Exhibition Building, Melbourne, pada 5 April 2017. Penyelengaraan tersebut juga bertepatan dengan Melbourne Food and Wine Festival (MFWF) yang diselenggarakan mulai 31 Maret hingga 19 April 2017. The World’s 50 Best Restaurants sendiri merupakan acara gastronomi tahunan terbesar di dunia yang dihadiri oleh juru masak, pemilik restoran, hingga media massa dari seluruh dunia.

Tahun ini, restoran Eleven Madison Park di New York berhasil menududuki peringkat pertama dalam daftar The World’s 50 Best Restaurants. Selain itu, restoran yang dikelola oleh Chef Daniel Humm ini juga menerima penghargaan sebagai The Best Restaurant in North America. Peringkat pertama The World’s 50 Best Restaurants tahun lalu, Osteria Francescana di Modena, Italia, kini berada pada peringkat kedua dan tetap mempertahankan gelar The Best Restaurant in Europe.

Gaggan, restoran yang berlokasi di Bangkok, menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang berhasil masuk dalam 10 besar daftar The World’s 50 Best Restaurants. Restoran dengan menu-menu India modern yang dikelola Chef Gaggan Anand menduduki peringkat tujuh di daftar tersebut. Perwakilan lainnya dari Asia, Restaurant André, Singapura, berada di peringkat 14, naik 18 peringkat dari tahun lalu. Selain Brae Restaurant, Cape Otway, di peringkat 44 sekaligus restoran yang pertama kali masuk dalam daftar The World’s 50 Best Restaurants, tuan rumah Australia juga diwakili oleh restoran Attica, Melbourne, yang ada di peringkat 32 dan mempertahankan gelar The Best Restaurant in Australasia.

Selain restoran, dalam penyelenggaraan The World’s 50 Best Restaurants juga diberikan penghargaan pada individu seperti The World’s Best Female Chef 2017 dimenangkan Chef Ana Roš dari restoran Hisa Franko di Slovenia, The World’s Best Pastry Chef 2017 dimenangkan Chef Dominique Ansel dari Amerika Serikat, dan The Diners Club Lifetime Achievement Award 2017 dimenangkan Chef Heston Blumenthal dari Inggris.

Peringkat dan pemenang dalam The World’s 50 Best Restaurants ditentukan dari hasil pemungutan suara oleh The Diners Club World’s 50 Best Restaurants Academy, akademi gastronomi yang beranggotakan lebih dari 1.000 orang dengan profesi seperti juru masak, pemilik restoran, pengamat kuliner, jurnalis, hingga influencer. Akademi ini memiliki 26 cabang yang terbesar di seluruh dunia.