Thai Airways Layani Penerbangan Nonstop ke Wina

November 30th, 2017 / / Comments Off on Thai Airways Layani Penerbangan Nonstop ke Wina
Posted in Newsflash

Thai Airways telah meluncurkan penerbangan nonstop dari Bangkok ke Wina mulai 16 November 2017. Wina menjadi destinasi ke-13 di Eropa yang dilayani maskapai penerbangan nasional Thailand ini, setelah sebelumnya menawarkan rute ke Kopenhagen, Oslo, Brussels, Paris, Frankfurt, Munich, Zurich, Stockholm, London, Roma, Milan, dan Moskow.

Berdurasi 11 jam 30 menit dari Bangkok dan 10 jam dari Wina, penerbangan ini beroperasi empat kali seminggu, yakni tiap Senin, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Penerbangan dari Bangkok berangkat pukul 01:30 dan tiba di Wina pukul 07:00, sementara penerbangan sebaliknya berangkat pukul 13:30 dan tiba di Bangkok pukul 05:20 keesokan harinya. Penerbangan ini sendiri dioperasikan dengan armada B777-300ER yang berkapasitar 348 kursi, termasuk 42 flat bed di Royal Silk Class (kelas bisnis) dan 306 kursi ekonomi.

Sebelum ada rute baru ini, penumpang yang berangkat dari Bangkok mesti terbang dahulu ke Frankfurt dengan naik superjumbo A350 atau A380, lalu naik kereta ke Wina via AccesRail. Namun, dengan kehadiran rute baru ini, penumpang dapat melewatkan malam di pesawat sebelum tiba di Wina keesokan paginya.

EVA Air dan Austrian Airlines adalah kompetitor Thai Airways untuk rute Bangkok-Wina, namun Thai Airways lebih unggul karena memiliki jaringan rute ke destinasi lain di sekitar Bangkok, sementara maskapai lain hanya menawarkan tujuan hingga ke Bangkok saja dan penumpang yang ingin ke kota lain di Thailand mesti berganti maskapai.