Dokumenter Kuliner, Alat Efektif Promosikan Korea

November 18th, 2018 / / Comments Off on Dokumenter Kuliner, Alat Efektif Promosikan Korea
Posted in Newsflash

Korean Food Promotion Institute (KFPI) menerjemahkan film dokumenter tentang aneka masakan Korea berjudul Hansik, The Taste of Korea ke dalam berbagai bahasa. Langkah ini akan secara efektif mempromosikan budaya kuliner Korea dan keunggulan bahan-bahan khas dari negara ini.

Hansik, The Taste of Korea diproduksi jaringan televisi Korea pada 2017 terdiri 30 episode dalam format Ultra High Definition (UHD), dengan salah satu topiknya adalah makanan dari bahan-bahan fermentasi yang diolah tradisional yang merupakan ciri hidangan Korea. Film itu dirancang untuk menyajikan konsensus dan mendukung konsep promosi kekayakan kuliner Korea serta menyampaikan filosofi budaya di baliknya. Tahun lalu, program ini ditayangkan di KBS 1 Channel dengan  judul program Cooking Humanity dan meraih peringkat tontontan terbaik dan menyedot 80 persen perhatian pemirsa Korea.

KFPI akan menayangkan mengemas dokumenter tersebut menjadi 180 episode dalam mengedarkan ulang dengan teks bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Spanyol, Perancis dan Arab pada September hingga November. Tayangan ini juga dapat diakses melalui situs KFPI (www.hansik.or.kr) serta kanal-kanal media sosialnya.

Chairman KFPI mengatakan, “Aneka hidangan Korea adalah salah satu tonggak kebudayaan Korea yang mewakili nilai-nilai dan tradisi unik yang masih dijalankan oleh para warganya. Dengan menayangkan dokumenter tentang kekayaan kuliner Korea dengan enam pilihan bahasa asing, saya berharap  orang di seluruh dunia akan tertarik untuk mencicipi hidangan Korea langsung di Korea.”