Surga Belanja Itu Bernama Hong Kong

February 7th, 2018 / / Comments Off on Surga Belanja Itu Bernama Hong Kong
Posted in Newsflash

Sebagian besar turis yang berkunjung ke Hong Kong bertujuan untuk belanja atau setidaknya berniat menyediakan waktu untuk melihat-lihat pusat perbelanjaan di kota tersebut. Hong Kong sempat dinobatkan sebagai kota terbaik di Asia untuk belanja, tentu saja ini membuat banyak penggila belanja menghabiskan banyak waktu mengitari Lane Crawford, salah satu department store ternama di kota ini atau jika mencari koleksi pakaian wanita, biasanya mereka akan mendatangi EDIT. Sedangkan mereka yang mencari sepatu dan kacamata hitam berkualitas, biasanya akan beranjak ke Square Street. Namanya juga surga belanja, tentu tidak hanya itu yang ditawarkan Hong Kong. Masih ada tempat-tempat belanja lainnya yang bisa disasar para penggila belanja, antara lain:

Mong Kok

Inilah lokasi favorit para pengunjung, terutama kaum wanita, karena di Mongkok terdapat Ladies Market, yaitu pasar lokal yang menjual pakaian, aksesoris, dan komestik untuk wanita. Sekalian di sini, kunjungi juga Langham Place Shopping Mall yang menjajakan barang-barang bermerek ternama atau ke Agryle Centre yang menjual produk-produk fesyen yang terinspirasi dari Jepang dan Taiwan.

Akses: Naik MTR (jalur Tuen Wan), turun di Stasiun Mong Kok dan keluar di pintu D3.

Causeway Bay

Keistimewaan area perbelanjaan ini karena memiliki banyaknya pilihan toko dan department store yang tersebar di banyak ruas jalan, dengan pusat keramaian tersentralisasi di Jalan Yee Woo. Jika berkunjung saat akhir pekan, jalan-jalan ini akan ditutup bagi kendaraan bermotor, sehingga pejalan dapat leluasa untuk mengeskplor jajaran toko yang terdapat di sini.

Akses: Naik MTR (jalur Island-biru), turun di Stasiun Causeway Bay (Tung Lo Wan), kemudian keluar di pintu A untuk ke Times Square, sedang untuk ke Sogo keluar di pintu D3-D4.

Harbour City

Berada di samping pelabuhan, pusat perbelanjaan ini dikenal karena memiliki Toys R Us terbesar di Asia. Harbour City pun tak hanya menawarkan produk-produk untuk anak-anak saja, tapi juga menjadi rumah bagi berbagai gerai-gerai fesyen ternama, seperti Burberry, Calvin Klein, D&G, Fred Perry, Hugo Boss, Ralph Lauren, Replay, dan Versace.

Akses: Naik MTR hingga Stasiun Tsim Sha Tsui, keluar di pintu A1, kemudian putar balik dan jalan kaki sekitar 300 meter sepanjang Jalan Haiphong (sekitar tiga menit). Pilihan lain, bisa menggunakan Star Ferry dari Central atau Wan Chai, turun di TST Star Ferry Pi, pusat perbelanjaan berada di samping dermaga feri.

Festival Walk

Mal superluas dekat Stasiun Kowloon Tong ini tidak hanya memiliki gerai Marks & Spencer yang menyediakan ragam produk, namun pengunjung Festival Walk pun dapat mengunjungi gerai-gerai internasional lainnya, seperti H&M, Francfranc, Agnés b, Calvin Klein, Hollister Co, Juicy Couture, Ted Barker, dan ARTE Madrid. Bagi wisatawan yang berkunjung, bisa menunjukkan paspor di meja informasi di lantai LG2 atau UG untuk mendapatkan Paspor Turis Festival Walk yang akan memberi keuntungan berupa potongan harga di gerai-gerai tertentu.

Akses: Naik MTR, turun di Stasiun Kowloon Tong, keluar di pintu C.

SoHo

South of Hollywood Road atau biasa disapa SoHo, merupakan kawasan perbelanjaan yang menghadirkan jajaran pertokoan, butik, bar, restoran, dan galeri seni. Bagi wisawatan yang ingin mencari perabot rumah tangga dengan desain unik, pernak-pernik, lampu, aksesoris, bisa mengunjungi Homeless. Bagi mereka yang mengincar pakaian-pakaian dari Italia, bisa mengunjungi Buttonhole, atau mencari jeans terbaik di Hong Kong, ada Indigo di salah satu sudut SoHo.

Akses: Naik MTR turun di Stasiun Central, lalu keluar di pintu D2. Dilanjutkan dengan jalan kaki sepanjang Jalan Queen menuju The Center, kemudian naik eskalator di Central-Mid-Levels dan keluar di Jalan Staunton, Shelley, atau Elgin.

Old Town Walkabout

Selain dikenal sebagai destinasi belanja di kawasan Asia, Hong Kong terus mengembangkan citra pariwisata dengan menghadirkan inovasi terbaru, seperti dengan meluncur eksibisi interaktif  yang menghadirkan suasana kawasan Central dan Sheung Wan dalam nuansa 1950-1960-an. Wisatawan dapat menikmati salah satu era menarik ini melalui ilustrasi menarik, properti, dan trik seni. Pengunjung dapat berpartisipasi di beberapa adegan dalam pertunjukan, seperti turut serta di parade tari singa yang dapat dinikmati hingga 31 Maret 2018 di PMQ, mulai pukul 07:00-23:00, tanpa dikenai biaya tiket masuk. Pengunjung dapat pula mengambil suvenir, seperti boneka kertas, salah satu permainan tradisional Hong Kong yang sudah dikenal dari masa ke masa.