Sudut Batik di Hotel Borobudur Jakarta

October 10th, 2019 / / Comments Off on Sudut Batik di Hotel Borobudur Jakarta
Posted in Newsflash

Batik yang ditetapkan UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2009 sudah menjadi identitas budaya bangsa Indonesia sedari dulu. Sejak saat itu, setiap 2 Oktober apresiasi terhadap batik diwujudkan melalui Hari Batik Nasional.

Selebrasi Hari Batik Nasional, dirayakan warga Indonesia dengan mengenakan pakaian batik, termasuk mengadakan berbagai kegiatan positif sebagai upaya menjaga dan melestarikan batik, yang tidak hanya dikenakan saat acara formal saja, namun di berbagai aktivitas sosial.

Hotel Borobudur Jakarta pun turut merayakan Hari Batik Nasional, yakni berkolaborasi dengan Batik Tjempaka Gading. Kerja sama ini mempersembahkan Sudut Batik yang berlangsung hingga 14 Oktober 2019, berlokasi di area depan Bogor Cafe. Di acara Sudut Batik, akan ditampilkan beragam batik dari seluruh Indonesia, yang menawan dengan ciri khasnya masing-masing.

Ahli Batik dari Batik Tjempaka Gading pun siap mengajari pengunjung dan tamu hotel cara membuat Batik, mulai dari persiapan lilin hingga proses pengeringan kain. Spesial di hari Minggu, tamu yang menginap di Hotel Borobudur Jakarta yang dapat bersama buah hati berkesempatan mengajak mereka mengikuti kelas membatik secara gratis dan hasil batiknya dapat dibawa pulang sebagai suvenir.

Manajemen dan karyawan Hotel Borobudur Jakarta turut berpartisipasi dalam euforia Hari Batik Nasional dengan mengenakan pakaian batik pada 2 Oktober 2019. Hotel Borobudur Jakarta selalu berpartisipasi dalam merayakan Hari Batik Nasional setiap tahunnya sebagai komitmen dalam mendukung dan melestarikan budaya Indonesia.