Six Senses Hotel Resorts Spas Buka Dua Properti Unik di Singapura

January 17th, 2018 / / Comments Off on Six Senses Hotel Resorts Spas Buka Dua Properti Unik di Singapura
Posted in Newsflash

Six Senses Hotel Resorts Spas melalui dua propertinya turut berpartisipasi dalam proyek konservasi di Singapura, di mana proyek istimewa ini terletak di sentra Chinatown, yang kerap menjadi tempat masyarakat lokal maupun para wisatawan untuk bersosialisasi. Hotel ini terbagi menjadi dua bangunan, yaitu Six Senses Duxton dan Six Senses Maxwell. Keduanya menjadi penanda keberadaan merek hotel ini di pasar Singapura, sekaligus turut berperan dalam merayakan budaya dan sejarah Singapura melalui properti yang membawa elemen kultur Negeri Singa, seperti kultur Tiongkok, Melayu, dan Eropa, yang terlihat melalui motif kepala singa, porselen khas Tiongkok, jendela a la Prancis dan Portugis, dan detail lainnya.

Berbagai sentuhan ragam kultur yang diaplikasikan dalam tiap properti inilah yang menjadi komitmen Six Senses untuk mempertahankan keaslian dan kelestarian budaya lokal. Komitmen penting ini membuahkan apresiasi dari Urban Redevelopment Authority Architectural Heritage Award, walaupun Six Senses Duxton baru akan dibuka pada April 2018, diikuti oleh Six Senses Maxwell tiga bulan berselang. Neil Jacobs selaku Chief Executive Officer Six Senses mengatakan, “Kedua properti ini begitu unik dan tidak banyak yang seperti ini di pasar, sehingga kami senang bisa bekerja sama dengan Satinder Garcha dan Harpreet Bedi dari Garcha Hotel untuk proyek ini. Bangunan ini akan menjadi hotel warisan terakhir yang akan dikembangkan di Singapura, di mana setiap bangunan memiliki kepribadian tersendiri yang membuatnya semakin unik di mata pasar.”

Six Senses Duxton berada di Chinatown Tanjong Pagar yang dikenal sebagai Jinrickshaw Place, dinamai seperti itu sesuai karena kerap menjadi tempat berkumpulnya para penarik becak. Selaras dengan sejarah dan budaya Asia yang kaya, hotel ini akan memiliki 49 kamar dan suite yang unik dan berlainan satu sama lain. Sedangkan Six Senses Maxwell, yang dulunya merupakan bagian dari perkebunan pala dengan bangunan bergaya kolonial, kini ditransformasi menjadi properti unik dengan 138 kamar dan Suite, yang memfokuskan desain pada detail di masing-masing kamar.