Singapore Airshow 2016 Resmi Dibuka

February 17th, 2016 / / Comments Off on Singapore Airshow 2016 Resmi Dibuka
Posted in Newsflash

 

Ajang airshow dua tahunan terbesar di Asia Tenggara, Singapore Airshow 2016 secara resmi dibuka pada Selasa (16/02) oleh Khaw Boon Wan, Menteri Koordinator untuk Infrastruktur dan Transportasi dan Dr Ng Eng Hen, Menteri Pertahanan. Sebanyak lebih dari 1.000 perusahaan dari seluruh dunia, termasuk di antaranya Boeing, Airbus, Bombardier dan juga maskapai penerbangan besar dunia seperti Garuda Indonesia, Qatar Airways, dan Scoot, hadir dalam acara yang berlangsung di Changi Exhibition Center ini.

Dalam empat hari digelarnya Singapore Airshow 2016 yang dibuka khusus untuk para profesional penerbangan atau yang disebut dengan trade days, beberapa pesawat generasi terbaru dipajang dan dibuka untuk umum, seperti A350XWB dan A380 milik Qatar Airways, Boeing 787 Dreamliner milik maskapai Singapura, Scoot, dan juga beberapa pesawat militer seperti C-17 Globemaster dan juga F-18 Super Hornet milik Angkatan Laut Amerika Serikat.

Beberapa pesawat melakukan demonstrasi terbang dan juga aerobatik, termasuk pesawat A350XWB dengan nomor seri MSN002 yang digunakan dalam proses sertifikasi, Sukhoi SU-30 milik Malaysia Royal Air Force, F-15SG milik Angkatan Udara Singapura, dan tim aerobatik Korea Selatan Black Eagle.

Airbus A350XWB MSN002 menjadi bintang pada demontrasi terbang hari pertama. Pesawat tercanggih dan generasi terbaru dalam sejarah dunia penerbangan ini benar-benar mampu bermanuver dengan lincah dan memukau ribuan penonton yang hadir.

 

sumber: runway-aviation.com

foto: superadrianme.com