Singapore Airlines Perbanyak Awak Kabin

February 29th, 2016 / / Comments Off on Singapore Airlines Perbanyak Awak Kabin
Posted in Newsflash

 

Singapore Airlines mulai melakukan perekrutan awak kabin untuk mendukung rencana ekspansi perusahaan setelah bisnis di industri penerbangan mulai menanjak dari yang sebelumnya lesu. Perekrutan awak kabin  ini bukan untuk menggantikan awak kabin lama yang meninggalkan perusahaan, melainkan benar-benar ingin menambah jumlah total awak kabin.

Umumnya, Singapore Airlines merekrut sekitar 800 sampai 1.000 awak kabin per tahun. Jumlah ini akan bertambah lebih besar seiring dengan ekspansi yang dilakukan oleh perusahaan. Awak kabin baru Singapore Airlines akan mendapatkan kontrak selama lima tahun. Setelah itu, mereka akan dievaluasi. Jika memiliki prestasi yang bagus, perusahaan akan menawarkan perpanjangan kontrak. Awak kabin junior Singapore Airlines bisa bekerja di perusahaan hingga berumur 45 tahun atau secara total bekerja selama 20 tahun.

Juru bicara Singapore Airlines, Nicholas Ionides mengatakan bahwa perekrutan awak kabin yang dilakukan oleh Singapore Airlines tergantung dari kebutuhan operasional, termasuk kebutuhan ekspansi dan untuk menggantikan awak kabin lama yang sudah pensiun atau meninggalkan perusahaan. Tahun ini Singapore Airlines memang akan melakukan ekspansi dengan membuka rute-rute penerbangan baru seperti ke Dusseldorf, Jerman dan Canberra, Australia. Dalam waktu lima tahun mendatang Singapore Airlines juga melakukan ekspansi besar-besaran dengan mendatangkan 67 pesawat Airbus A350-900, dengan lima pesawat di antaranya merupakan versi long range yang akan digunakan untuk membuka layanan penerbangan nonstop ke Amerika Serikat.

 

Sumber: indo-aviation.com