Singapore Airlines Kembali Memperpanjang Pembatalan Penerbangan hingga Akhir Juni

April 29th, 2020 / / Comments Off on Singapore Airlines Kembali Memperpanjang Pembatalan Penerbangan hingga Akhir Juni
Posted in Newsflash

Singapore Airlines (SIA) kembali memperpanjang pembatalan penerbangannya hingga akhir Juni, sebagai respon atas krisis Covid-19 yang sedang berlangsung. Pengumuman itu muncul setelah maskapai ini mengatakan pekan lalu bahwa mereka akan melanjutkan penangguhan penerbangannya hingga akhir Mei.

Maskapai asal Singapura ini hanya akan terbang ke 15 tujuan hingga akhir Juni. Dalam pernyataannya yang dimuat di situs resminya, SIA dan SilkAir akan terus menyesuaikan layanan mereka terkait pandemi yang berlangsung. Untuk Mei dan Juni 2020, SIA akan mengudara dengan tujuan sebagai berikut:

-Asia Tenggara: Bangkok, Hanoi, Ho Chi Minh City, Jakarta, Kuala Lumpur, Manila.

-Asia Utara: Chongqing, Seoul, Shanghai, dan Tokyo (Narita).

-South West Pacific: Sydney.

-Amerika Serikat: Los Angeles.

-Eropa: London, Frankfurt, Zurich.

Bagi pelanggan yang penerbangannya dibatalkan, dapat tetap mempertahankan nilai penuh tiket sebagai kredit penerbangan yang tidak digunakan. Selain itu, calon penumpang akan diberikan bonus kredit penerbangan saat memesan ulang perjalanan mereka. Kredit penerbangan bonus diberikan kepada pelanggan yang memilih untuk mempertahankan tiketnya sebagai kredit penerbangan. SIA mengatakan pelanggan menerima bonus kredit penerbangan berdasarkan kelas kabin yang dipesan sebelumnya.

Pelanggan perlu mengirimkan permintaan pemesanan ulang mereka melalui formulir permintaan bantuan Covid-19 di situs web maskapai dan agen Singapore Airlines akan menghubungi mereka. Pelanggan dengan tiket yang dikeluarkan oleh agen perjalanan harus menghubungi agen tersebut untuk mendapatkan bantuan. Singapore Airlines menawarkan pemesanan ulang gratis untuk semua tiket SIA dan SilkAir yang dikeluarkan antara 5 Maret dan 30 Juni 2020.