Singapore Airlines Akan Meluncurkan Penerbangan Panjang ke Seattle

November 6th, 2018 / / Comments Off on Singapore Airlines Akan Meluncurkan Penerbangan Panjang ke Seattle
Posted in Newsflash

Setelah meluncurkan penerbangan komersial terpanjang di dunia dengan rute Singapura-New York pada 11 Oktober 2018, Singapore Airlines akan menambahkan satu lagi rute panjang dengan tujuan Seattle, yang berangkat dari Bandara Internasional Changi menuju Bandara Internasional Seattle-Tacoma yang akan dioperasikan pada September 2019. Pembukaan rute ini lahir dari fakta bahwa Singapura merupakan salah satu pasar penting di Seattle dan menjadi gerbang masuk untuk kawasan Asia Tenggara. Kehadiran rute ini menjadikannya rute nonstop keempat menuju Amerika Utara, setelah sebelumnya sudah menyasar San Fransisco, New York (Newark), dan Los Angeles.

Rute ini akan aktif beroperasi pada 3 September 2019 menggunakan pesawat A350-900, dengan pembagian kelas yang terdiri dari 42 kursi untuk Kelas Bisnis, 24 kursi Kelas Premium Ekonomi, dan 187 kursi Kelas Ekonomi (total 253 kursi). Sebagai langkah awal, pengoperasian rute ini akan dilakukan tiga kali seminggu, sebelum nantinya maskapai yang dianugerahi World’s Best Airlines in 2018 oleh SkyTrax ini mengembangkan jadwal penerbangan menjadi empat kali seminggu pada Oktober 2019.

Goh Choon Phong selaku CEO Singapore Airlines menyatakan, “Penerbangan nonstop menuju Seattle adalah salah satu bukti nyata komitmen kami untuk mengembangkan operasional ke pasar Amerika, sekaligus memperluas jaringan. Layanan terbaru ini juga memperkuat posisi Singapura sebagai negara hub yang menjadi gerbang masuk dan penghubung bagi destinasi lainnya di Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australasia ke Amerika Utara.”