Karya Perdana Shingo Katori di Hong Kong Art Month

April 6th, 2018 / / Comments Off on Karya Perdana Shingo Katori di Hong Kong Art Month
Posted in Newsflash

Setiap Maret, Hong Kong menggelar acara tahunan, Hong Kong Art Month yang menampilkan berbagai karya seni, mulai dari pertunjukan opera, balet, instalasi seni, juga seminar dan diskusi mengenai seni. Pada Hong Kong Art Month 2018, Shingo Katori, selebriti dan seniman asal Jepang turut serta dalam pameran seni dengan memamerkan karya seni internasionalnya yang pertama pada 27 Maret lalu.

Dalam kesempatan ini, Shingo Katori menampilkan karya bertajuk After the Dragon yang disebutnya Large Mouth Dragon Boy, yang dikreasikannya sebagai lambang kekuatan dari feng shui, juga menjadi harapan untuk nasib yang lebih baik untuk Hong Kong dan para pengunjung pameran seninya. Katori mengaku, ia mendapatkan inspirasi saat melakukan perjalanan ke Hong Kong pada 2017, saat itu dirinya terlibat sebuah produksi film yang memilih kawasan Old Town Central (OTC) sebagai lokasi syuting. Selama berada di sana, Katori merasakan pengalaman menarik selama berada di OTC, dirinya takjub dengan suasana dan lingkungan seni yang berkembang di situ dan dituangkannya dalam sebuah karya seni.

Kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Hong Kong

Pada kesempatan ini, Katori berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Hong Kong untuk menampilkan karya seninya yang dipamerkan di dinding escalator Central-Mid-Levels, Hong Kong. Anthony Lau selaku Executive Director dari Dinas Pariwisata Hong Kong mengatakan, “Hong Kong dan Jepang memiliki kegemaran yang sama di banyak hal, terutama di ranah budaya dan pariwisata, kekerabatan kami yang erat menjadikan sumber penting untuk pasar masing-masing negara selama bertahun-tahun. Kami merasa terhormat dengan keputusan Shingo Katori yang memilih Hong Kong sebagai tempat di mana ia memamerkan karya seni perdananya ke publik.”

Kazunori Horni, Regional Director untuk Jepang dari Dinas Pariwisataw Hong Kong juga menambahkan, “Hong Kong adalah destinasi terbaik bagi masyarakat Jepang, di mana pada 2017 kunjungan turis Jepang meningkat 12 persen dari tahun-tahun sebelumnya. Old Town Central sendiri merupakan salah satu area di Hong Kong yang memiliki daya tarik besar bagi pasar Jepang, terutama untuk kalangan anak muda. Kami berharap dapat meningkatkan pengalaman para pengunjung melalui karya Shingo Katori yang fotogenik, selain itu memberi pengalaman unik bagi para pengunjung.”