Menyeruput Teh Bali di Jineng yang Eksotis

March 15th, 2019 / / Comments Off on Menyeruput Teh Bali di Jineng yang Eksotis
Posted in Newsflash

Berlokasi di kawasan Payangan yang asri atau sekitar 30 menit berkendara dari pusat Ubud, Samsara Ubud merupakan tujuan liburan yang memberi ketenangan melalui 17 vila pribadi berlatar lembah dan hutan tropis. Menikmati waktu santai di sini, para tamu akan dilayani dengan fasilitas terbaru, yaitu ritual minum teh yang terinspirasi dari budaya setempat.

Jamuan Teh Sore Tradisional Bali ini dibuat apik oleh tim kuliner di bawah pimpinan Chef Iwan Sutrisno yang ingin menampilkan kombinasi terbaik antara budaya Bali dengan sentuhan modern. Disajikan menggunakan dulang kayu, paket Teh Sore Tradisional Bali ini juga menghidangkan aneka makanan ringan khas Bali, dari permen tradisional hingga buah-buahan segar yang diperoleh dari pasar setempat. Kaya akan rasa, bergizi, serta menawan dari segi penampilan, paket minum teh ini juga menghadirkan Sate Lilit yang khas dengan tusuk dari batang serai, selain Tum Ayam atau hidangan ayam dan kelapa parut yang dikukus dalam daun pisang.

Bagi penyuka makanan serba manis, Samsara Ubud juga akan memuaskan dengan aneka hidangan yang memadukan kelapa, gula aren, beras ketan, pisang, seperti laklak (sejenis pancake), bubur injin (bubur hitam dengan santan), dan sumping (kue beras yang dikukus menggunakan daun pisang). Kenikmatan kudapan tradisional Bali yang sudah jarang ditemukan sangatlah pas bersanding dengan secangkir teh yang baru diseduh.

Jamuan Teh Sore Tradisional Bali ini juga sengaja dihadirkan di Jineng (rumah mungil untuk menyimpan padi yang terpisah dari rumah utama). Dikelilingi suasana yang tenang dan pemandangan yang indah, menghabiskan sore di sini diharapkan dapat meninggalkan kesan tersendiri. Jamuan Teh Sore Tradisional Bali ini tersedia dua kali dalam sehari, yaitu pukul 14:00-15:30 dan 16:00-17:30 dan tidak terbatas untuk tamu vila saja. Hanya saja karena keterbatasan Jineng yang ada, disarankan untuk memesan layanan ini dari jauh-jauh hari dengan menghubungi 0361-2091769 atau email ke reservation@samsaraubud.com.