Semarak Lomba Perahu Naga di Hong Kong

July 9th, 2015 / / Comments Off on Semarak Lomba Perahu Naga di Hong Kong
Posted in Newsflash

 

Acara tahunan Hong Kong Dragon Boat Carnival yang digelar pada Minggu 5 Juli 2015 telah sukses dilaksanakan dan memukau para pengunjung di Victoria Harbour. Sebagai rangkaian program dari Hong Kong Summer Fun, acara ini sukses mengumpulkan sekitar 410 tim terdiri dari 4,000 pendayung dari 13 negara untuk memperebutkan 23 gelar juara.

Turut ambil bagian, tim Dragon Boat dari survivor kanker payudara Abreast in a Boat, yaitu tim dragon boat pertama di dunia yang dibentuk pada 1996 sebagai bagian dari studi yang dilakukan oleh University of British Columbia akan dampak latihan bagi Breast Cancer Survivors (BCS).

Hal mengejutkan adalah berdasarkan hasil studi tersebut, terungkap fakta bahwa olahraga yang melibatkan tubuh bagian atas dan dilakukan di lingkungan yang menyenangkan serta didukung oleh masyarakat, memiliki dampak positif bagi proses pemulihan perempuan dari kanker payudara.

Para anggota tim adalah survivor dari kanker payudara yang berasal dari Australia, Hong Kong, Singapore, Taiwan, dan UK berkumpul dan turut berkompetisi di ajang ini. Hong Kong Dragon Boat Carnival merupakan program unggulan musim panas dari Hong Kong Tourism Board yang melibatkan para pendayung dan pengunjung dari mancanegara.

Sesuai dengan tema kampanye musim panas tahun ini “Shop Eat Play” semarak festival yang berlangsung di darat dan laut akan memanjakan penonton untuk play (bermain) dan juga bersenang – senang. Dalam acara ini, untuk pertama kali nya juga diadakan “Tug-of-War Fun Race” dan “Fancy-Dress Race” untuk menambah keseruan perlombaan ini.