Semarak Kembang Api di Kanto Saat Musim Panas

July 2nd, 2019 / / Comments Off on Semarak Kembang Api di Kanto Saat Musim Panas
Posted in Newsflash

Nama Kanto mungkin kurang begitu akrab di telinga, namun tahukah Anda bahwa Tokyo termasuk dalam wilayah Kanto? Kanto yang berada di Pulau Honshu – pulau terbesar di Jepang ini merupakan wilayah yang mencakup Prefektur Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, Chiba, Kanagawa, serta Tokyo. Di Kanto pula menjadi gerbang masuk bagi pendatang yang mendarat baik di Bandara Internasional Narita dan Bandara Internasional Haneda.

Saat musim panas, Kanto menarik untuk dikunjungi sambil menyaksikan parade kembang api yang biasa dilakoni warga lokal dengan mengenakan yukata (kimono yang terbuat dari bahan tipis yang memberi efek sejuk). Ada beberapa lokasi menarik yang dapat menjadi pilihan wisatawan yang ingin merasakan keseruan menyaksikan kembang api yang spektakuler di wilayah Kanto dan sekitarnya, simak rangkuman kami berikut ini.

Festival Kembang Api Sumidagawa

Tokyo

27 Juli 2019, 19:00-20:30

Sudah berlangsung selama 41 kali, Festival Kembang Api Sumidagawa kembali hadir tahun ini yang mengambil lokasi di dua tempat, yakni di hilir Sakurabashi-hulu Kototoibashi dan hilir Komagatabashi-hulu Kashiwabashi. Sebagai festival kembang api tertua di Jepang, bersiaplah untuk dibuat terpukau dengan warna-warni 20.000 kembang api berbentuk bunga raksasa yang akan menggoreskan langit malam di sekitaran Asakusa.

Yokohama Sparkling Twilight 2019

Prefektur Kanagawa

13-14 Juli, 19:30-20:00

Yamashita Park akan menjadi saksi penyelenggaraan parade kembang api yang diperkirakan akan dihiasi sekitar 3.000 kembang api yang akan dinyalakan setelah peluit kapal uap NYK Hikawamaru dibunyikan. Pemandangan artistik yang menghadirkan kembang api berbentuk bunga besar tradisional ini begitu apik, apalagi lokasi penyalaannya dekat area pelabuhan yang cantik saat malam hari.

Festival Kembang Api Tonegawa

Prefektur Ibaraki

13 Juli 2019, 19:30-21:00

Sekitar 23.000 kembang api siap mewarnai malam di tepian Sungai Tonegawa, yang tahun ini festival memasuki usia ke-34. Berada di Prefektur Ibaraki, festival kembang api tahunan ini semakin menarik untuk disaksikan karena akan diiringi sajian musik tradisional yang menyenangkan.

Festival Kembang Api Utsunomiya 2019

Prefektur Tochigi

10 Agustus 2019, 18:30-20:30

Sebagai salah satu festival kembang api terbesar di wilayah Kanto, Festival Kembang Api Utsunomiya sudah menyiapkan sekitar 30.000 kembang api untuk parade tahun ini. Berlokasi di Dojojuku Greenspace, tahun ini festival ini mengambil tema Kizuna yang berarti ikatan.