Selain Hyde Park yang Ikonik

April 11th, 2019 / / Comments Off on Selain Hyde Park yang Ikonik
Posted in Newsflash

Kota modern nan dinamis, London masih menyisakan ruang publik hijau yang asri dan biasa dimanfaatkan warga lokal untuk bersantai. Wisatawan punkerap terlihat menyusuri taman, menikmati suasana khas ibu kota Inggris ini.

Inilah sejumlah taman asri di kota London selain Hyde Park yang ikonik.

St. James’s Park

Berlokasi di Westminster dan berbatasan dengan Buckingham Palace, St. James’s Park menjadi salah satu pelarian yang sempurna bagi warga London yang ingin menyingkir dari keramaian tipikal kota besar. Di sini, terdapat sebuah danau kecil dengan dua pulau yang dinamai West Island dan Duck Island yang diberi nama demikian karena terdapat banyak bebek dan angsa di sana. Selain itu, taman ini juga memiliki koloni burung pelikan yang merupakan hadiah dari duta besar Rusia pada 1664. Sejarah mencatat bahwa Raja Charles I menghabiskan waktu terakhirnya dengan berjalan kaki di sekitar taman ini pada 30 Januari 1649, hari yang sama saat dirinya dieksekusi.

Holland Park

Di taman ini pernah berdiri sebuah rumah megah, Cope Castle milik Sir Walter Cope, namun hancur akibat serangan udara Jerman. Sisa-sisa bangunan masih tampak saat mengunjungi Holland Park yang berdiri di atas lahan seluas 22 hektar. Holland Park kerap dimanfaatkan warga setempat yang ingin bersantai sekaligus menikmati fasilitas taman, seperti area permainan anak, lapangan tenis, lapangan sepakbola, lapangan kriket, dan kafetaria. Taman ini juga disemarakkan dengan kebun bunga mawar, jajaran pohon ceri, dragonfly trail, bahkan burung merak. Holland Park dapat dikunjungi dari pagi hingga malam, terbuka gratis sepanjang tahun. Jika tertarik, Anda dapat menonton pertunjukan di Opera Holland Park dengan harga tiket mulai dari 17-70 poundsterling, sedangkan untuk penonton anak berusia 7-18 tahun dapat menyaksikannya secara gratis.

Kensington Gardens

Taman ini populer karena masuk dalam film Finding Neverland (2004), Bridget Jones: The Edge of Reason (2004), dan Wimbledone (2004). Taman yang berlokasi di sisi timur dari Kensington Palace dan berbatasan langsung dengan Hyde Park ini memiliki luas hingga 111 hektar. Kensington Gardens memiliki banyak gerbang yang tersebar di sekeliling taman, dengan sejumlah atraksi dan hal menarik yang dapat dinikmati di sini, seperti Italian Gardens, patung Peter Pan, Albert Memorial, dan Serpentine Galleries.