Segera Beroperasi, Museum George Lucas di Los Angeles

January 20th, 2017 / / Comments Off on Segera Beroperasi, Museum George Lucas di Los Angeles
Posted in Newsflash

Meski terkenal sebagai kreator Star Wars, George Lucas rupanya juga merupakan kolektor seni, dan ia telah bertahun-tahun mencari tempat yang tepat untuk menampilkan koleksinya.

Impian ini kemudian terwujud dengan dimulainya pembangunan museum di Exposition Park, sebuah atraksi wisata di Los Angeles yang merupakan rumah bagi beberapa museum dan sejumlah ruang terbuka lainnya.

Bernama Lucas Museum of Narrative Art, museum ini menampilkan koleksi yang sangat beragam, dari seniman semacam Edgar Degas dan Pierra-Auguste Renoir, hingga karya populer dari seniman semacam Norman Rockwell dan Maxfield Parrish. Tak ketinggalan, koleksi dari Star Wars pun bakal ditampilkan di sini.

Museum ini juga bakal memiliki sejumlah teater, ruangan khusus untuk seminar dan pendidikan khusus tentang seni, dan program berkala untuk menampilkan film-film karya sineas muda.

Proyek ini bakal membutuhkan biaya senilai satu miliar dolar AS, yang hampir semuanya didanai George Lucas. Koleksi museum pun semuanya milik kreator Star Wars tersebut yang diperkirakan senilai 400 juta dolar AS.

Pembangunan museum dijadwalkan dimulai awal tahun ini, di lahan seluas tujuh hektar di sudut jalan Vermont dan Exposition, dan diperkirakan akan selesai pada 2020.