Satu Dekade Art Jakarta

July 31st, 2018 / / Comments Off on Satu Dekade Art Jakarta
Posted in Newsflash

Art Jakarta bakal kembali diadakan di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada 2-5 Agustus 2018. Memasuki tahun kesepuluh, salah satu gelaran seni terbesar di Indonesia ini bakal kembali merangkul semua pelaku seni, mulai dari seniman, pemilik galeri, kolektor, hingga penggemar seni, dalam sebuah ajang seni kelas dunia yang menawarkan berbagai kegiatan, mulai dari pameran dan pertunjukan hingga diskusi dan lokakarya seni.

Telah sukses menarik minat lebih dari 47.000 pengunjung dengan hampir 80 persen karya seni yang terjual di tahun sebelumnya, Art Jakarta telah menyiapkan beberapa program menarik yang akan meramaikan agenda tahun ini. Instalasi 10 for 10, misalnya, merupakan 10 instalasi dari 10 seniman untuk merayakan 10 tahun Art Jakarta. Adapun seniman yang berpartisipasi antara lain Kemal Ezedine, Yani Mariani, Agus Suwage, Syagini Ratnawulan, Bagus Pandega, Hahan, Chinati Juhansyah, Eddie Sutanto, Heri Dono, dan Tere.

Metamorphosis di VIP Lounge, Grand Ballroom, menampilkan perkembangan karya Ay Tjoe Christine selama 20 tahun. Japanese Art Now di Grand Ballroom menghadirkan sepuluh seniman Jepang dari Edwin’s Gallery yang menginterpretasikan fantasi sekaligus menampilkan kecenderungan seni rupa Jepang masa kini. Find Your Light di Foyer Grand Ballroom merupakan instalasi khusus dari Lancome Genifique oleh seniman muda Meliantha Muliawan, sementara Art Unlimited by Bekraf di Booth Bekraf, Grand Ballroom, adalah sebuah presentasi khusus dari Bekraf yang menampilkan seniman muda dari berbagai penjuru Indonesia.

Pengunjung juga dapat mengikuti Creative Art Talk untuk diskusi mengenai dunia seni masa kini, seni dalam musik, cara mengoleksi seni fotografi, dan cara menjadi kolektor. Jangan lewatkan juga Art Gram yang menampilkan pameran persona Instagram dengan tampilan posting bernuansa seni.

"ART GRAM" Celebrates five different personas, each from a different background with aesthetically composed Instagram pages. Their Instagram feeds are the ultimate statements of their artistic senses. Featuring: @bennyjurdi – Traveler @chitrachef – Chef @dielamaharanie – Illustrator @lululutfihabibi – Fashion Designer @mikaelaldo – Photographer ART JAKARTA 2018 The 10th Edition of The First and Biggest Art Fair in Indonesia 2 – 5 August 2018 Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Presented by: MRA Media . Also presented by: Pacific Place Jakarta The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place . Supported by: Bekraf Bakti Budaya Djarum foundation Lancôme www.artjakarta.com #artjakarta2018 #artjakarta #AJ2018 #artgram #bennyjurdi #chefchitra #dielamaharanie #lululutfilabibi #mikaelaldo

A post shared by Art Jakarta (@artjakarta) on

Selain program di atas, masih banyak acara-acara menarik lainnya dengan jadwal lengkap bisa dilihat di www.artjakarta.com/visitor_programme. Untuk mengikutinya, cukup membayar tiket masuk seharga Rp 50.000.