Sarung, Ramaikan Ajang Indonesia Fashion Week 2015

February 27th, 2015 / / Comments Off on Sarung, Ramaikan Ajang Indonesia Fashion Week 2015
Posted in Newsflash

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan PT. Kerabat Dyan Utama (Radyatama) menggelar Indonesia Fashion Week untuk yang ke-empat kalinya tahun ini. Acara secara resmi dibuka pada 26 Februari 2015 di Jakarta Convention Centre.

 

Indonesia Fashion Week (IFW) yang didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini akan menggelar berbagai acara untuk mengembangkan industri mode tanah air. Selain 32 fashion show yang dijadwalkan dilaksanakan di dua panggung utama, IFW juga menggelar exhibition atau pameran dagang yang menghadirkan 747 brand lokal, 230 desainer dan 2.522 outfits yang terdiri atas  women’s wear, men’s wear, kid’s wear, moslem wear, accessories, dan berbagai textiledari penjuru Indonesia telah dikurasi khusus untuk pecinta mode Tanah Air.

 

Tidak hanya sekedar ajang belanja, IFW juga menyediakan zona B2B (business to business) untuk mempertemukan buyer lokal dan internasional dengan 100 butik yang dianggap telah siap untuk memperluas usahanya. IFW juga mengenali potensi-potensi fashion seperti semarak busana muslim yang kian berkembang. Untuk mengakomodasi ini, IFW menyediakan zona khusus busana muslim yang menampung 160 booth di Hall Cendrawasih.

 

Dalam rangkaian acaranya IFW mencetuskan local movement dan green movement yang dituangkan dalam kampanye “Fashionable People, Sustainable Planet”. Green Movement adalah ajakan untuk menerapkan konsep eco fashion. Workshop dan berbagai program edukasi digelar agar semua orang menyadari pentingnya turut aktif berperan dalam menciptakan sustainable planet. Local Movement seperti namanya merupakan gerakan untuk bangga, dukung, dan pakai produk-produk lokal. Salah satu kampanye yang dilakukan untuk mendukung isu ini adalah Sarong is The New Denim.

 

Sederet nama desainer seperti Lenny Agustin, Ivan Gunawan, Itang Yunasz Albert Yanuar dan Anne Avantie juga turut berkontribusi dalam IFW 2015. Selain itu, para desainer muda seperti Audrey, Ernesto, Ek Thongprasert, Lulu Lutfi Labibi, dan desainer manca negara seperti Siddharth Shashankan (India) dan Steven Tach (Jepang) juga tak kalah bersemangat memamerkan rancangan-rancangan terbaik mereka. Kunjungi segera booth-booth menarik di IFW 2015, pameran akan berlangsung hingga 1 Maret 2015.