Sambut Cap Go Meh, Pontianak Pesta Kuliner

March 3rd, 2015 / / Comments Off on Sambut Cap Go Meh, Pontianak Pesta Kuliner
Posted in Newsflash

Meneruskan kemeriahan Tahun Baru Imlek, warga Pontianak masih menyiapkan pesta menyambut Cap Go Meh dengan Festival Kuliner mulai Sabtu (28/2/2015) hingga Kamis (5/3/2015), dengan diikuti oleh 50 peserta. Selain pesta menggelar aneka ragam kuliner Tiongkok, Festival Barongsai juga ikut meramaikan acara pada Minggu (1/5/2015) yang diikuti 13 peserta dari sejumlah yayasan di Pontianak.

Agus Kurniawan, Penanggung Jawab Festival Barongsai, menjelaskan bahwa setiap perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalimantan Barat selalu identik dengan Singkawang. Dengan acara festival ini diharapkan wisatawan yang akan ke Singkawang akan singgah dahulu di Pontianak untuk menyaksikan acara ini. Jadi sebelum menyaksikan ramainya perayaan Cap Go Meh di Singkawang, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner khas Imlek terlebih dahulu di Pontianak.

Acara ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya Tionghoa, khususnya penari Barongsai yang senimannya sudah mulai berkurang di Pontianak. Dengan digelarnya acara ini diharapkan generasi muda akan semakin tertarik untuk mempelajari kesenian tradisional khas Tiongkok ini. Festival Kuliner ini juga merupakan kesempatan baik bagi warga untuk mempromosikan produksinya, khususnya bagi para pengusaha kelas menengah.