Sajian Gastronomi di Quila, Alila Villas Uluwatu

July 18th, 2017 / / Comments Off on Sajian Gastronomi di Quila, Alila Villas Uluwatu
Posted in Newsflash

Menyandang predikat sebagai salah satu resor terbaik di dunia, Alila Villas Uluwatu tak hanya mengandalkan lokasinya yang berada di atas tebing dengan ketinggian 100 meter yang menghadap Samudra Hindia, namun juga menyediakan berbagai layanan dan fasilitas mewah yang memanjakan tamunya, termasuk Quila yang merupakan outlet dining terbarunya.

Nama restoran ini terdiri dua kata, yakni “qui” yang berarti “ia yang mengubah” dan “la” yang diambil dari dua huruf terakhir dari “Alila”, untuk merefleksikan berbagai hidangan yang disajikan Executive Chef Marc Lorés Panadés di Quila, yang bakal membuat tamunya menikmati pengalaman kuliner yang baru. Di setiap hidangannya, Marc bakal mengubah hidangan sederhana menjadi luar biasa, baik dari segi presentasi, cita rasa, dan bahkan penamaannya di menu. Setiap menu pun dibuat dengan penuh detail dan ketelitian untuk memastikan tamu dapat menikmati sensasi makan yang unik tanpa melupakan akar Indonesia.

Manjakan Pancaindra

Memiliki dinding yang berhiaskan teralis dengan ratusan motif batik Indonesia, Quila menawarkan lima set meja makan untuk maksimal sepuluh tamu tiap malamnya, sehingga disarankan untuk reservasi terlebih dahulu. Lagipula, saat reservasi ini jugalah tamu dapat memberitahukan menu preferensi mereka sekaligus yang ingin mereka hindari karena kebutuhan diet atau alergi.

Quila sendiri menyajikan hidangan yang terinspirasi Mediterania, yang semuanya diciptakan untuk menarik perhatian pancaindra tamu. Misalnya, sang pelayan bakal memberi cangkang kepada tamunya, lalu meminta mereka mendekatkannya ke salah satu telinga untuk mendengar suara ombak. Di saat yang sama, pelayan ini juga menutup mata tamu sambil meminta mereka untuk fokus terhadap suara yang didengar melalui cangkang tersebut. Setelah beberapa saat, ia akan melepaskan kain tersebut, dan hidangan seafood pun sudah tersaji di meja makan dengan presentasi unik, yakni di atas kotak kayu penuh hiasan batu laut serta ditutup dengan sebuah gelas. Makanan ini bahkan semakin lezat bila dipasangkan dengan mocktail, cocktail, atau wine pilihan Quila.

Menu ini selalu berubah setiap harinya, dan masing-masing menu itu dirancang sendiri oleh Marc. Menu degustation-nya biasanya terdiri 10 hidangan, namun bisa diubah sesuai permintaan. Jangan khawatir pula dengan jumlah menunya, karena masing-masing disajikan dengan porsi yang wajar agar tamu bisa melahap semua makanannya. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi (0361) 848 2166 atau email ke uluwatu@alilahotels.com.