Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia Siap Mengudara

September 28th, 2018 / / Comments Off on Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia Siap Mengudara
Posted in Newsflash

Singapore Airlines (SIA) siap mengudara dengan rute penerbangan terpanjang di dunia yang akan menghubungkan Singapura dengan New York, dengan durasi penerbangan hampir 19 jam. Menggunakan pesawat Airbus A350-900 (ULR) yang baru diterima, Goh Choon Phong selaku Chief Executive Officer SIA menyatakan, “Ini adalah momen yang membanggakan bagi SIA. A350-900 ULR akan memberi kenyamanan bagi pelanggan kami dan akan membantu meningkatkan jaringan bisnis kami untuk waktu yang akan datang.”

Penerbangan bersejarah ini aktif beroperasi terhitung 11 Oktober 2018, dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Changi menuju Bandara Internasional Newark Liberty. Sebagai langkah awal, SIA menargetkan tiga penerbangan untuk minggu pertama peluncuran yang nantinya akan dijadwalkan terbang harian mulai 18 Oktober 2018. Rute terpanjang ini akan menggantikan rute Auckland-Doha milik Qatar Airways yang berdurasi 17.5 jam.

Keunggulan Singapore Airlines A350-900 (ULR):

-Pesawat mampu terbang selama 20 jam nonstop.

-Pesawat akan menempuh perjalanan sejauh 16.700 kilometer.

-Konfigurasi pesawat terdiri dari 67 kursi untuk Kelas Bisnis dan 94 kursi untuk Kelas Premium Ekonomi.

-Interior pesawat memiliki langit-langit yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, kabin yang kedap suara, tata lampu yang lebih baik sehingga dapat meminimalisir jet lag.

-Memiliki peningkatan aerodinamis, termasuk sayap yang lebih panjang.