Quantum of the Seas Bakal Berbasis di Singapura Selama Enam Bulan

April 11th, 2018 / / Comments Off on Quantum of the Seas Bakal Berbasis di Singapura Selama Enam Bulan
Posted in Newsflash

Royal Caribbean International mengumumkan bahwa kapal terbesarnya di Asia, Quantum of the Seas, akan kembali ke Singapura untuk musim homeporting (di mana pelayaran dimulai dan diakhiri di Singapura). Kapal ini akan memiliki total 34 pelayaran yang direncanakan antara November 2019 dan April 2020, dengan tujuan ke wilayah seperti Penang, Phuket, Kuala Lumpur (Port Klang), Bangkok (Laem Chabang), dan Ho Chi Minh. Ini akan menjadi rute pelayaran terpanjang untuk kapal kelas Quantum yang dapat mengangkut hingga 4.905 penumpang ini.

Royal Caribbean juga akan melakukan penyegaran maupun peningkatan fasilitas pada Quantum of the Seas sebelum kapal tersebut kembali ke Singapura. Proyek senilai jutaan dolar itu dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para tamunya. Saat ini, fasilitas yang ada di Quantum of the Seas adalah North Star atau kapsul observasi untuk melihat panorama laut dari ketinggian 92 meter, Two70 yang merupakan panggung hiburan berteknologi tinggi, Bionic Bar yang menggunakan robot untuk menyajikan aneka koktail, serta pengalaman selancar dan skydiving.

Langkah ini diperkirakan akan meningkatkan kapasitas penumpangnya di Singapura sebesar 30 persen, serta mengantar hingga 150.000 penumpang ke dalam maupun luar Singapura. “Kami melihat Singapura sebagai kunci dalam strategi kami, baik dalam hal meningkatkan ekonomi maupun sebagai pilihan destinasi bagi pasar internasional,” kata Michael Bayley selaku Presiden dan CEO Royal Caribbean International.

Sementara Yap Chin Siang, Assistant Chief Executive Policy and Planning Group Singapore Tourism Board (STB), mengatakan, “Pelayaran Quantum berikutnya ini merupakan dukungan kuat terhadap status Singapura sebagai pelabuhan singgah pilihan di Asia Tenggara bagi banyak kapal pesiar.”Tiket Quantum of the Seas untuk periode pelayaran 2019-2020 telah dapat dibeli mulai 10 April 2018 dengan promosi spesial “2nd Guest at $1” hingga 12 April 2018. Promo ini tidak berlaku untuk keberangkatan 23 Desember, 28 Desember 2019, serta 24 dan 28 Januari 2020. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, kunjungi laman berikut.