Qatar Airways Menambah Kapasitas Kursi di Tengah Banyaknya Penangguhan Penerbangan Internasional

March 26th, 2020 / / Comments Off on Qatar Airways Menambah Kapasitas Kursi di Tengah Banyaknya Penangguhan Penerbangan Internasional
Posted in Newsflash

Qatar Airways menambahkan 10.000 kursi ke jaringan penerbangannya terhitung mulai 24 Maret 2020, dengan alasan banyaknya penangguhan penerbangan rute internasional oleh sejumlah maskapai. Qatar Airways yang berbasis di Doha ini telah menambahkan penerbangan ke Paris, Perth, dan Dublin dari Doha, juga akan mengoperasikan Airbus A380 untuk layanan ke Frankfurt, London Heathrow, dan Perth.

Emirates, Etihad, Oman Air dan Qantas adalah beberapa maskapai yang mengumumkan penangguhan rute internasional mereka, sementara Thai Airways dan Turkish Airlines telah lebih dulu menangguhkan penerbangan ke Inggris. Hal ini menyebabkan ribuan pelancong Inggris terdampar di negara-negara Asia-Pasifik, Amerika Selatan, India, Pakistan, dan tempat lain.

Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan pihaknya bekerja untuk mengatur penerbangan penyelamatan bagi warga Inggris yang terjebak di luar negeri dan telah mengatur kesepakatan dengan Singapura untuk memungkinkan Bandara Changi digunakan sebagai pemberhentian pengisian bahan bakar untuk pesawat yang membawa penumpang kembali ke negara asalnya.

Qatar Airways telah menerbangkan lebih dari 100.000 penumpang dalam tujuh hari terakhir, di mana 72 persen penumpang yang dibawa pada 24 Maret adalah warga negara yang terbang ke negara asalnya. Bekerja sama dengan kedutaan besar di seluruh dunia, maskapai ini telah mengoperasikan layanan satu kali dari tujuan seperti Phnom Penh, Denpasar, Manila, dan Kuala Lumpur menuju Eropa.

Lebih dari 5.000 penumpang diterbangkan ke negara asalanya selama seminggu terakhi dan jumlahnya diharapkan dapat meningkat tiga kali lipat selama minggu depan. Qatar Airways saat ini mengoperasikan penerbangan ke 75 tujuan, meskipun jumlah ini berkurang karena negara-negara memberlakukan pembatasan yang ketat.