Qantas Terbangkan Koala Kembali ke Brisbane

February 5th, 2016 / / Comments Off on Qantas Terbangkan Koala Kembali ke Brisbane
Posted in Newsflash

Sempat tinggal selama 10 bulan di Kebun Binatang Singapura, Qantas telah menerbangkan pulang Paddle, Pellita, Chan, dan Idalia – empat ekor panda yang sempat dipinjamkan Australia ke Singapura – ke tempat pemeliharaannya di Lone Pine Koala Sanctuary, Brisbane.

Keempat koala Australia tersebut telah kembali ke rumahnya di Brisbane setelah menyukseskan misi hubungan diplomatik. Koala-koala tersebut dipinjamkan ke Kebun Binatang Singapura dari pemerintah Australia untuk merayakan Hari Kemerdekaan Singapura yang ke 50, serta memperingati 50 tahun hubungan diplomatik yang terjalin di antara kedua negara.

Para pecinta koala yang tergabung dalam Koala-mania terlihat antusias dari melonjaknya jumlah pengunjung Kebun Binatang Singapura, yang telah membangun pertunjukan khusus berupa rumah para koala, dengan lebih dari 800.000 pengunjung sejak Mei hingga Desember 2015. Ada pun Zona Australia di Kebun Binatang Singapura hingga saat ini masih dalam perombakan yang nantinya akan menghadirkan hewan-hewan Australia lainnya saat pembukaannya kembali.

Pusat suaka Lone Pine Koala Sanctuary memang telah bekerjasama dengan Qantas Freight dan Kebun Binatang Singapura untuk perjalanan dan keperluan selama koala di luar negeri. Seperti dua kali dalam seminggu, Qantas Freight mengirimkan daun pohon karet ke Kebun Binatang Singapura, sebagai makanan segar untuk para koala.

Kesejahteraan para koala yang telah dipinjamkan dari Australia ke Singapura, menurut Qantas akan tetap menjadi perhatian utama. Proses pembuatan film yang dilakukan juga tidak memberikan gangguan ke para hewan dan secara penuh di bawah supervisi Kebun Binatang Singapura.