Qantas Airways, Maskapai Teraman 2019

January 8th, 2019 / / Comments Off on Qantas Airways, Maskapai Teraman 2019
Posted in Newsflash

Memasuki tahun baru, AirlineRatings – situs penerbangan yang kerap melakukan ulasan dan peringkat maskapai merilis daftar maskapai paling aman di dunia. Peringkat maskapai yang terpilih dikaji berdasarkan kinerjanya selama setahun sebelumnya, dilihat dari jumlah kecelakaan yang terjadi, kecelakaan fatal, audit dari pemerintah dan asosiasi maskapai, jam terbang pesawat, hingga profit perusahaan.

Di tahun ini tercatat 405 maskapai dari seluruh dunia yang masuk dalam penilaiaan AirlineRatings dan terpilih Qantas Airways yang memuncaki posisi. Sebagai maskapai teraman untuk 2019, Qantas dinilai karena inovasi keamanannya yang memberi kenyamanan bagi para penumpangnya selama mengudara bersamanya.

Maskapai yang berbasis di Australia ini sebelumnya pernah meraih prestasi serupa dari 2014 hingga 2017. Hasil ini menjadi catatan penting bagi Qantas yang dinilai konsisten selama beberapa tahun terakhir sebagai maskapai yang mengedepankan keamanan selama mengudara, tentu saja ini menjadi poin penting yang dinilai penumpang saat memilih maskapai yang akan digunakan.

Berikut ini daftar maskapai paling aman di dunia (berdasarkan alfabet):

1.Air New Zealand

2. Alaska Airlines

3. All Nippon Airways

4.American Airlines

5. Austrian Airlines

6. British Airways

7. Cathay Pacific Airways

8. Emirates

9. EVA Air

10. Finnair

11. Hawaiian Airlines

12. KLM

13. Lufthansa

14. Qantas Airways

15. Qatar Airways

16. Scandinavian Airline System

17. Singapore Airlines

18. Swiss International Air Lines

19. United Airlines

20. Virgin group of airlines Atlantic