Di Bali Selama Nyepi? Mengapa Tidak!

March 6th, 2018 / / Comments Off on Di Bali Selama Nyepi? Mengapa Tidak!
Posted in Newsflash

Bila sebelumnya wisatawan menghindari berada di Bali selama Nyepi, kini tren berbalik. Kesenyapan yang dirasakan di seantero Bali, yang kini menjadi semakin langka karena Bali terus ramai dikunjungi wisatawan,  justru menjadi daya tarik. Semakin banyak orang yang justru berkunjung ke Bali sebelum Nyepi untuk ikut merasakan arak-arakan ogoh-ogoh yang meriah, yang disusul oleh kesunyian dan udara yang tanpa polusi karena tidak ada aktivitas selama 24 jam. Bila ingin merasakan suasana Nyepi di Bali yang tahun ini jatuh pada 17 Maret, beberapa hotel berikut menawarkan paket menarik.

Belmond Jimbaran Puri

Menyambut Hari Raya Nyepi yang tinggal sesaat lagi, Belmond Jimbaran Puri turut memeriahkan momen tahunan ini dengan menawarkan paket menginap dua malam untuk akhir pekan yang menyenangkan. Sembari menikmati pemandangan pantai berpasir putih di Teluk Jimbaran, para tamu dapat turut merasakan kemeriahan suasana Nyepi. Melalui paket menginap khusus Nyepi, tersedia layanan makan siang dan makan malam dengan tiga menu pilihan, sarapan a la prasmanan, sedangkan untuk tamu vila tersedia sajian minum teh sore dan jasa butler selama menginap. Paket istimewa senilai dengan Rp 8.270.350 net, jika menginap di Garden View Cottage Suite atau Rp 12.081.850 net, untuk One-Bedroom Deluxe Pool Vila. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0361-701605 atau email ke info.jpb@belmond.com.

Amandari

Sehari sebelum Hari Raya Nyepi, Amandari menggelar program yoga dan meditasi yang dimulai sejak pukul 08:00. Yoga dan meditasi sudah diketahui manfaatnya bagi pemulihan tubuh dan pikiran, memberi perasaan tenang dan damai. Teknik yoga yang digunak memfokuskan pada refleksi diri untuk mencapai titik spiritual sebelum memasuki prosesi menyepi. Di sore hari, sekitar pukul 18:00, Amandari mengundang tamu untuk menikmati langsung perayaan sebelum Nyepi dimulai, yaitu dengan mengikuti parade ogoh-ogoh di sepanjang Jalan Kedewatan. Keesokan harinya, kemeriahan Nyepi dirayakan dengan sajian khas Bali yang diawali dari Sop Pesmol (sup makanan laut yang gurih dengan kuah santan), dilanjutkan dengan menu utama pilihan yang terdiri dari Babi Mebase Manis, Sate Campur, Lawar Ayam, Ikan Colo-colo, Udang Rica-rica, Tumis Sayur, dan Nasi Sela. Paket makan spesial ini berikut sajian penutup dan minuman dikenai biaya Rp 750.000++ per orang. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, hubungi 0361-975333 atau email ke amandari@aman.com.

Amankila

Perayaan Hari Raya Nyepi di Amankila berlangsung khidmat, dengan menggelar Upacara Meracu, yaitu ritual pembersihan dan pemurnian untuk mencapai keseimbangan antara manusia dengan energi positif dan negatif. Kemeriahan berlanjut di sore hari, di mana para tamu dapat menyaksikan parade ogoh-ogoh yang menjadi daya tarik Hari Raya Nyepi. Ogoh-ogoh merupakan boneka atau patung beraneka rupa yang menjadi simbol unsur negatif, sifat buruk, dan kejahatan yang ada di sekeliling kehidupan manusia. Parade dimulai sekitar pukul 18:00 dan berlokasi di Desa Manggis. Hari ditutup dengan makan malam dengan sajian istimewa a la Amankila. Esok di Hari Nyepi, tamu Amankila masih dapat beraktivitas seperti biasa, walau terbatas di area hotel saja. Amankila menyediakan aktivitas yoga sejak di pagi dan sore hari, dan di akhir hari dapat menikmati sajian makan malam di restoran. Untuk merasakan pengalaman Nyepi di Amankila, tersedia paket menginap termasuk sarapan untuk dua orang, antar-jemput ke bandara, transportasi untuk mengunjungi Desa Manggis, kelas yoga, serta komplimentari pijat selama 60 menit per pasangan sekali menginap di Amankila. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0363-41333 atau email Indonesia.res@aman.com.