Polisi Pariwisata Bantu Kenyamanan Turis di Abu Dhabi

March 3rd, 2015 / / Comments Off on Polisi Pariwisata Bantu Kenyamanan Turis di Abu Dhabi
Posted in Newsflash

Kenyamanan adalah faktor penting dalam pengelolaan industri pariwisata. Untuk menambah kenyamanan bagi para pengunjung, pemerintah Abu Dhabi, melalui polisi pariwisata, berkomitmen menyebarkan informasi penting terkait peraturan dan tata cara berwisata di Abu Dhabi.

Polisi pariwisata ini bertugas membagikan brosur dan leaflet dalam 12 bahasa berbeda untuk para wisatawan yang isinya berupa aturan dan tata cara perilaku berwisata di kota Abu Dhabi. Wisatawan asing dinilai perlu untuk memahami nilai-nilai lokal yang berbeda.

Brosur ini berisi bahan-bahan informatif demi meningkatkan kesadaran mengenai tradisi dan adat istiadat dari Uni Emirat Arab (UEA). Selain untuk informasi, langkah ini juga merupakan bagian dari pengembangan standar pariwisata  demi memahami budaya di kalangan wisatawan yang datang berkunjung.

Kepala Polisi Bagian Pariwisata di Departemen Investigasi Kriminal, Letnan Kolonel Muzeed Al Otaibi, mengimbau kepada wisatawan untuk tidak ragu-ragu meminta bantuan kepada polisi pariwisata. Selain bisa untuk menanyakan seputar informasi wisata, polisi pariwisata juga bertugas untuk menjamin kenyamanan wisatawan agar terhidar dari hal-hal negatif selama berada di Abu Dhabi.

“Polisi pariwisata bekerja untuk mengurangi keadaan yang negatif yang dapat memengaruhi wisatawan sekaligus memastikan bahwa wisatawan tidak dieksploitasi atau mengalami penipuan,” ujar Al Otaibi.

Adanya polisi pariwisata ini juga diharapkan akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Abu Dhabi.