Pesona Indonesia Masuki Bioskop

February 15th, 2016 / / Comments Off on Pesona Indonesia Masuki Bioskop
Posted in Newsflash

 

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan mempromosikan iklan pariwisata Indonesia di bioskop berbagai kota Indonesia. Penayangan perdananya diluncurkan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Senin, 15 Februari 2016 di Cinemaxx FX Senayan. Materi iklan juga tampil pada TVC yang diiklankan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia.

Ke-14 kota yang akan menayangkan iklan promosi “Pesona Indonesia” adalah: Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang, dan Makassar.

“Semua kota-kota yang jumlah penduduknya berpotensi berwisata itu besar dan memiliki jaringan biokop ini,” kata Arif

TVC yang ditayangkan dalam launching terdiri dari tiga program, yaitu  “Ini Cara Kita”, “Wonderful Indonesia” dan “15 Destinasi Pesona Indonesia.” Penayangan iklan Pesona Indonesia di bioskop sendiri dinilai efektif. Ada data, 56 persen penonton masih mengingat iklan yang muncul di layar bioskop setelah mereka menyudahi film. Hasil survei lain menyebutkan, 49 persen penonton masuk ke dalam bioskop sesaat setelah pengumuman pintu bioskop dibuka sehingga mereka dapat menyaksikan seluruh iklan yang ditayangkan. Hasil-hasil survey ini menjawab pertanyaan mengapa penayangan iklan di bioskop sangat efektif.