Pesawat Boeing 787-10 Milik SIA Layani Rute ke Bali

June 21st, 2018 / / Comments Off on Pesawat Boeing 787-10 Milik SIA Layani Rute ke Bali
Posted in Newsflash

Mulai 2 Juli 2018, Singapore Airlines (SIA) bakal mengoperasikan armada Boeing 787-10 Dreamliner terbarunya untuk rute Singapura-Denpasar. Pesawat ini akan beroperasi setiap hari dari Bandara Changi menuju Bandara Ngurah Rai pukul 09:15 dan tiba pukul 11:55 dengan nomor penerbangan SQ942. Sementara penerbangan sebaliknya, yakni SQ943, bakal berangkat dari Denpasar pukul 13:05 dan tiba pukul 15:45.

Kehadiran armada baru yang merupakan varian terpanjang B787 Dreamliner ini menegaskan komitmen Singapore Airlines dalam mendukung pariwisata Indonesia dengan menggunakan Singapura sebagai hub untuk mendatangkan turis dari seluruh penjuru Asia, Eropa, dan Amerika. Selain itu, pesawat ini diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lancar, nyaman, dan menyenangkan untuk seluruh penumpang.

Terbagi dalam dua kelas, yakni 36 kursi kelas bisnis dan 301 kursi kelas ekonomi, kabin pesawat baru ini memiliki konfigurasi baru untuk penerbangan hingga delapan jam. Kursi kelas bisnis pada Boeing 787-10 Dreamliner diatur dalam konfigurasi 1-2-1 dengan masing-masing dapat direbahkan menjadi tempat tidur seluas 76 inci, sehingga penumpang dapat beristirahat secara optimal meski penerbangannya berjarak pendek.

Setiap kursi selebar 26 inci ini juga memiliki sandaran lengan yang dapat diangkat dan diturunkan, serta pembatas di bagian tengah untuk memberikan privasi bagi setiap penumpang. Fitur lainnya termasuk ruang penyimpanan yang memadai untuk barang pribadi, panel bisnis yang dilengkapi dengan sumber daya pada kursi dan port USB, serta monitor beresolusi tinggi dengan layar sentuh penuh berukuran 18 inci.

Sementara untuk kursi kelas ekonomi, ruang kaki dan sandarannya lebih lega, selain dilengkapi sandaran kepala yang dapat disesuaikan ke dalam enam posisi dan sayap sandaran yang dapat dilipat. Penumpang juga dapat menikmati monitor layar sentuh berukuran 11,1 inci untuk mengakses film-film terbaru di KrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan Singapore Airlines yang telah memenangkan berbagai penghargaan.