Pertunjukan Broadway Ditangguhkan Hingga 30 Mei 2021, Nonton Teater #DiRumahAja secara Daring

October 13th, 2020 / / Comments Off on Pertunjukan Broadway Ditangguhkan Hingga 30 Mei 2021, Nonton Teater #DiRumahAja secara Daring
Posted in Newsflash

Pandemi yang tak kunjung berakhir, menghentikan industri hiburan di Amerika, salah satunya adalah penutupan teater Broadway selama lebih dari setahun. Broadway League mengumumkan bahwa seluruh pertunjukan akan ditangguhkan hingga 30 Mei 2021 dan bagi pemegang tiket pertunjukan dapat mengurus pengembalian uang.

Industri Broadway yang berbasis di New York memiliki dampak ekonomi sebesar 14,8 miliar dolar AS karena pandemi, dengan hampir 97.000 pekerja yang berperan di dalamnya. Walau saat ini belum dapat berkunjung ke Big Apple dan melihat langsung aksi teatrikal para aktor di panggung Broadway, pejalan di rumah masih dapat menyaksikan berbagai pertunjukan secara daring.

Jika berlangganan layanan streaming Disney +, sejak 3 Juli ditayangkan pertunjukan musikal Hamilton yang menyita perhatian selama beberapa tahun terakhir. Pertunjukan musikal yang meraih 11 Tony Awards, Grammy Awards, dan Olivier Awards, dapat disaksikan secara daring. Penonton akan mengikuti kisah Alexander Hamilton – salah satu tokoh penting di awal sejarah Amerika Serikat, yang juga ditunjuk sebagai kepala ajudan George Washington dan pendiri sistem keuangan Negara Paman Sam.

Jika ingin mencari lebih banyak katalog pertunjukan teater, kunjungi laman BroadwayHD, yaitu layanan streaming yang menawarkan pertunjukan musikal, seperti Kinky Boots, The King and I, Sound of Music, hingga Cats. BroadwayHD memiliki katalog sekitar 300 produksi teater, yang dapat ditonton melalui uji coba gratis selama tujuh hari. Jika ingin menonton lebih banyak pertunjukan, drama, dan balet, penonton #dirumahaja dapat berlangganan 8,99 dolar AS per bulan atau 99,99 dolar AS per tahun (belum termasuk pajak).

Opsi lain, dapat mengunjungi Digital Theatre yang memiliki koleksi produksi teater dari Inggris. Penggemar teater dapat memanfaatkan layanan daring ini dengan membayar 9,99 poundsterling per bulan dan dapat berhenti berlangganan kapan saja. Amazon Prime juga menawarkan tujuh versi King Lear yang dapat dinikmati kapan saja.