Per 1 Desember 2017, “A Symphony of Lights” Tampil Lebih Spektakuler

December 4th, 2017 / / Comments Off on Per 1 Desember 2017, "A Symphony of Lights" Tampil Lebih Spektakuler
Posted in Newsflash

Bagi yang sudah pernah ke Hong Kong, tentu tak asing lagi dengan “A Symphony of Lights”, pertunjukan cahaya dan suara terbesar di dunia yang melibatkan puluhan gedung pencakar langit pada kedua sisi pelabuhan di Hong Kong. Sejak 2004, pertunjukan ini sudah menghibur banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama di Hong Kong dengan tarian cahaya dan iringan musik.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, Hong Kong Tourism Board (HKTB) kemudian memperbarui pertunjukan tersebut mulai 1 Desember 2017. Waktu pertunjukannya masih sama, yakni pukul 20:00 setiap harinya dengan durasi 10 menit di atas Pelabuhan Victoria, namun tata cahayanya, mulai dari lampu sorot berwarna, sinar laser, hingga sinar lampu, tampil lebih spektakuler dengan skor musikal terbaru dari orkestra klasik terkemuka di Asia, Hong Kong Philharmonic Orchestra. Pertunjukan ini juga untuk pertama kalinya akan menampilkan fitur panel LED pada sejumlah sisi bangunan pelabuhan yang menampilkan gambar dan pesan interaktif untuk mendorong partisipasi penonton.

Ada tiga tempat terbaik untuk menikmatinya, yakni dari Tsim Sha Tsui Waterfront di depan Pusat Kebudayaan Hong Kong; Golden Bauhinia Square di Wan Chai; atau dengan naik World Dream, kapal pesiar satu-satunya yang ikut ambil bagian dalam “A Symphony of Lights”. Yang terakhir disebut ini terutama cocok bagi yang ingin menyaksikan pertunjukan ini dari dekat, selain menikmati berbagai fasilitas yang dimiliki dari kapal mewah tersebut, mulai dari tata cahaya LED pada eksterior dan interiornya, pertunjukan kembang api yang dinyalakan sesuai iringan musik hidup, dan Esc Experience Lab, zona permainan virtual reality terbesar di laut yang menampilkan berbagi simulator dan games interaktif yang menakjubkan, seperti Star Wars Battle Pod Arcade Machines, Icaros Flying Simulators, dan XD Dark Ride Interactive Motion Theatre.