Pelni Tawarkan Paket Wisata Bahari

December 4th, 2014 / / Comments Off on Pelni Tawarkan Paket Wisata Bahari
Posted in Newsflash

Mulai naik daun sebagai tujuan wisata bahari yang baru di Indonesia, Kepulauan Anambas yang berlokasi di Provinsi Kepulauan Riau kini mulai dilirik para traveler. Sejalan dengan visi pemerintah yang kini mulai berkiblat ke dunia maritim, PT. Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia) mulai menawarkan paket-paket wisata ke daerah yang terkenal sebagai objek wisata bahari.

Untuk Desember 2014, paket wisata ke Raja Ampat bahkan sudah habis terjual dan hanya menyisakan paket wisata ke Wakatobi yang akan berlangsung pada 26-30 Desember 2014 dengan harga mulai Rp 675.000 per orang.

Kepulauan Anambas sendiri sedang dipersiapkan oleh PT. Pelni untuk dijadikan salah satu paket wisata di tahun 2015 dengan bekerjasama dengan badan pariwisata dan pemerintah setempat.  “Wisata bahari kita sangat bagus, tapi yang menikmati selalu orang asing,” ujar Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Utama PT. Pelni di ruang makan (salon) KM. Bukit Raya yang berlayar dari Tanjung Pinang menuju Tarempa di Kepulauan Anambas. Kondisi inilah yang akhirnya membuat PT. Pelni berinisiatif untuk membuat paket wisata bahari dengan harga terjangkau agar turis lokal bisa menikmati keindahan bahari Indonesia.

Dalam pelayaran Media Tour Let’s Go Anambas yang juga diikuti beberapa media ini, juga memperkenalkan Kepulauan Anambas sebagai destinasi wisata bahari yang siap menampung wisatawan lokal maupun internasional. Beberapa lokasi yang dikunjungi, yaitu Tarempa, Pulau Penjalin, Desa Tebang dan Desa Air Sena tempat penangkaran ikan Napoleon.

Memanfaatkan Kesempatan

Menurut Sulistyo Wimbo Hardjito, PT. Pelni kini sedang berbenah diri sebagai sarana angkutan yang menyatukan Indonesia hingga ke pulau-pulau terpencil. Selain itu, kapal-kapal yang ada juga akan diperbaiki secara maksimal untuk paket wisata dan pertemuan bisnis. “Karena meeting di hotel sekarang sudah tak diizinkan, kenapa tidak meeting di atas kapal saja?” Ungkap Sulistyo Wimbo Hardjito.

Paket wisata yang dijual juga akan menggunakan kapal yang sedang dalam masa port-stay (tidak aktif) agar bisa secara maksimal melayani penumpang. Tak hanya mengantarkan wisatawan ke objek-objek wisata bahari yang eksotis, PT. Pelni juga menjual paket ini sekaligus sebagai hotel terapung yang bisa menyiasati kesulitan wisatawan mencari penginapan di darat.

“Daerah yang wisata baharinya bagus kadang susah penginapan. Keunggulan kita adalah menyediakan paket wisata termasuk kapal PT. Pelni sebagai hotel terapung, jadi tak perlu repot cari penginapan di darat,” ujar Direktur Utama PT. Pelni yang akrab disapa Pak Wimbo tersebut.