Panorama Siapkan Empat Hotel Baru

January 29th, 2015 / / Comments Off on Panorama Siapkan Empat Hotel Baru
Posted in Newsflash

Pilihan hotel yang nyaman kini semakin bertambah dengan ditandatanginya kerja sama antara Panorama Group dengan Carlson Rezidor Hotel Group yang diprakarsai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Mari Elka Pangestu di Berlin pada 2014 silam. Kemitraan ini berupa pembangunan 20 hotel Radisson dan Park Inn by Radisson Hotel dalam jangka waktu tujuh tahun ke depan di lokasi-lokasi wisata favorit, seperti Yogyakarta, Jakarta, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Palembang dan Medan.

Hingga saat ini, empat hotel, yaitu Radisson Bali Uluwatu, Radisson Batam, Park Inn by Radisson Lampung dan Park Inn by Radisson Makassar sudah mengawali pembangunannya. Untuk mempercepat proses kerja sama, PT. Carlson Panorama Hospitality juga telah membuka kantornya di Jakarta.

“Indonesia saat ini memiliki jumlah kamar hotel terbesar nomor lima di dunia dan nomor tiga di Asia Pasifik. Pertumbuhannya sangat cepat dan kami senang dengan kemitraan yang baru berjalan satu tahun ini sudah menghasilkan sesuatu. Kami yakin bahwa bermitra dengan Panorama Group merupakan keputusan tepat dan ke depannya kami ingin membangun lebih banyak hotel lagi dengan Panorama Group,” jelas Simon C. Barlow, Presiden Asia Pasifik  Carlson Rezidor Hotel Group.

East-Midlands-Radisson-e1346926545636

Radisson East Midlands

Sementara Budi Tirtawsiata, Group CEO Panorama Group mengungkapkan kepuasannya atas kemitraan ini. “Kemitraan dengan Carlson Rezidor Hotel Group tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan bagi investor hotel, tapi juga mendukung kami untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata internasional papan atas,” ungkap Budi Tirtawisata.

Dr. Mari Elka Pangestu menambahkan, “Ada peningkatan signifikan jumlah wisatawan di tahun 2012, yaitu sebesar 210 persen dari 2011. Ini artinya Indonesia adalah negara yang potensial untuk bisnis hotel.”

Hotel-hotel yang segera hadir

Radisson Bali Uluwatu. Memiliki 125 kamar yang berlokasi di kawasan tebing dengan panorama cantik berhias garis pantai. Hotel ini mudah dijangkau dari Kuta dan Legian. Dari siini, akses menuju Pura Luhur Uluwatu, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, New Kuta Golf Course dan bandara yang baru saja direnovasi juga cukup mudah. Hotel ini diperkirakan menyelesaikan tahap pembangunannya pada kuartal ketiga 2016.

Park Inn by Radisson Lampung. Menyediakan 200 kamar nyaman yang bangunan yang terintegrasi dengan ritel, tempat hiburan dan gerai makanan. Dekat dengan Bagas Raya Convention Hall, Stadion Sumpah Pemuda dan bandara yang sedang direnovasi. pembangunan hotel ini diperkirakan akan selesai pada kuartal kedua 2016.

Radisson Batam. Berjarak setengah jam dengan feri dari Singapura, hotel dengan 222 kamar ini berlokasi di area seluas 220 hektar di Bukit Sukajadi dengan kombinasi lapangan golf, kantor, tempat tinggal dan ruang untuk ritel. Radisson Batam diperkirakan akan dibuka pada pertengahan 2015.

Park Inn by  Radisson Makassar. Dirancang di lahan yang memadukan area kantor, hotel, perumahan, fasilitas olah raga dan rumah sakit, lokasi ini dekat dengan Celebes Convention Center, Makassar Exhibition Center, bandara dan Trans Studio. Park Inn by Radisson Makassar diperkirakan akan dibuka pada kuartal pertama 2015.