Pandemi Tak Kunjung Berakhir, SIA Perpanjang Masa Berlaku Status PPS Club dan KrisFlyer Elite

January 8th, 2021 / / Comments Off on Pandemi Tak Kunjung Berakhir, SIA Perpanjang Masa Berlaku Status PPS Club dan KrisFlyer Elite
Posted in Newsflash

Pandemi yang tak kunjung berakhir menyebabkan banyak pelancong mesti menunda liburan mereka untuk sementara. Melihat hal itu, Singapore Airlines (SIA) kemudian memutuskan untuk memperpanjang masa berlaku status keanggotaan PPS Club dan KrisFlyer Elite.

Perpanjangan yang diberikan hingga setahun ini untuk status PPS Club dan KrisFlyer Elite yang kadaluwarsa antara Maret 2021 hingga Februari 2022.

Untuk pemegang status PPS Club, Reserve Value yang seharusnya kadaluwarsa antara Maret 2021 hingga Februari 2023 juga akan diperpanjang masa berlakunya antara Maret 2023 hingga Februari 2024.  

Sementara untuk KrisFlyer Elite, setiap mil Elite yang diperoleh dalam 12 bulan sebelum perpanjangan terakhir akan secara otomatis dikreditkan kembali ke akun mereka setelah keanggotaan diperpanjang antara Maret 2021 dan Februari 2022.

SIA juga memperkenalkan beberapa fitur baru untuk program keanggotaan KrisFlyer maupun PPS Club.

Khusus KrisFlyer, reward yang sebelumnya bernama Elite Gold Rewards kini berubah menjadi KrisFlyer Milestone Rewards. Sebelumnya, reward ini hanya ditujukan untuk pencapaian elite miles tertentu, namun kini bisa dinikmati oleh setiap anggotanya.

Reward ini bisa ditukar dengan berbagai benefit. Misalnya, 5.000 elite miles bisa ditukar 1.500 KrispayMiles (setara 10 dolar Singapura) dan 10.000 elite miles bisa ditukar kode promo KrisShop senilai 20 dolar Singapura. Sementara untuk 100.000 elite miles, pengguna dapat meng-upgrade kursinya ke kelas ekonomi premium. Untuk daftar lengkap reward yang bisa didapat, kunjungi laman ini.

Kemudian, mulai 1 Januari 2021, anggota KrisFlyer juga dapat menerima miles untuk penerbangan dengan Scoot. Satu KrisFlyer Miles dan satu Elite Miles diberikan untuk setiap satu dolar Singapura yang dibayarkan saat membeli tiket, makanan, dan lain sebagainya.

Anggota PPS Club juga menerima benefit tambahan untuk penerbangan dengan Scoot mulai Februari 2021. Mereka akan mendapakan proritas check-in dan boarding, bagasi tambahan lima kilogram untuk setiap pembelian bagasi, serta gratis mengubah jadwal penerbangan sebanyak satu kali.