Pabrik Cokelat di Nihiwatu

November 18th, 2016 / / Comments Off on Pabrik Cokelat di Nihiwatu
Posted in Newsflash

Hotel terbaik di dunia versi majalah Travel+Leisure, Nihiwatu, meresmikan operasional produksi cokelat pertamanya, Chris and Charly’s Chocolate Factory. Melalui properti Nihiwatu, Chris and Charly Chocolate Factory mengajak para warga lokal untuk membudidayakan cokelat lokal untuk dibuat menjadi cokelat bercitarasa tinggi dengan bahan-bahan cokelat lokal dan gula kelapa asli Sumba.

Nihiwatu juga mengundang para tamunya untuk melihat langsung produksi cokelat di tempat ini dengan akses gratis ke pabrik cokelat dan tempat bermain untuk anak-anak. Tempat pembuatan cokelat ini memproduksi tiga jenis cokelat, yaitu: 65% Milk Chocolate Almond and Raisins, 70% Dark Chocolate, dan 85% Dark Chocolate untuk menyesuaikan rasa ke semua usia pelanggan. Produk cokelat ini bisa dibeli di Nihiwatu Gift Shop yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke Sumba Foundation.

Mengunjungi tempat pembuatan cokelat ini, para tamu bisa menyaksikan langsung proses pembuatan cokelat dari penanaman hingga jadi cokelat dalam kemasan sekaligus ikut belajar cara pembuatannya. Selain itu para tamu juga bisa mencicipi cokelat-cokelat yang diproduksi dari bahan-bahan alami ini. Tempat pembuatan cokelat ini dibuat terhubung dengan Kid’sClub yang menyediakan pengasuh dan berbagai aktivitas, seperti permainan, tarian tradisional, kelas bahasa Indonesia, berkebun, membuat istana pasir dan yoga untuk anak.