Now! in Season Promosikan Buah Asal Australia

January 25th, 2017 / / Comments Off on Now! in Season Promosikan Buah Asal Australia
Posted in Newsflash

Untuk mempromosikan kampanye tahunannya yang bertajuk Now! In Season, Pemerintah Negara Bagian Victoria menggelar cooking show di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan, bersama Brett Stevens, Komisioner Victoria untuk Asia Tenggara, dan juga chef muda ternama, Yuda Bustara.

Sesuai namanya, kampanye ini bertujuan untuk memperkenalkan buah-buahan asal Australia yang sedang musim, yaitu buah cherry dan summer fruits (persik, aprikot, nektarin, dan plum).

Cooking show itu sendiri digelar agar para tamunya dapat melihat cara Yuda Bustara mengolah buah-buah tersebut menjadi masakan yang lezat dan mudah disajikan. Untuk menu utamanya, ia menghadirkan Grilled Chicken with Peaches, sementara untuk dessert-nya, tersaji Cherry Panna Cotta yang tampilannya menggiurkan.

“Melalui kampanye ini, kami tak hanya memperkenalkan buah-buahan Australia, namun juga membanggakan kualitas tinggi dari produk yang kami distribusikan. Buah-buahan asal Australia kaya akan gizi, lezat, dan juga aman untuk dikonsumsi,” kata Brett Stevens, Komisioner Victoria untuk Asia Tenggara.

Buah-buahan lain yang dipromosikan sepanjang masa kampanye adalah anggur, apel, dan pir. Sementara untuk sayur-mayur, Now! In Season mempromosikan wortel dan bawang bombai. Produk ini dapat dibeli di toko-toko berikut: Ranch Market, Foodhall, Kemchicks Pacific Place, Transmart, dan Lotte Mart.

Resep Cherry Panna Cotta
– 1 cangkir krim kental
– ½ vanilla bean (ambil bijinya)
– 1 ½ sendok teh gelatin
– 2 sendok makan air dingin
– ½ cangkir dark brown sugar
– 1 ½ cangkir yoghurt rendah lemak
– 8 ons cherry
– ½ cangkir gula kastor
– daun mint untuk hiasan
1. Masukkan krim dan biji vanilla di panci, lalu biarkan hingga mendidih (api sedang). Matikan api, tutup panci, lalu biarkan hingga 10 menit.
2. Taburkan gelatin di atas air di mangkuk kecil, lalu biarkan hingga 5 menit. Tambahkan gula, lalu kocok hingga gulanya larut. Tuangkan melalui saringan halus ke dalam mangkuk.
3. Aduk yoghurt, kemudian tuangkan ke dalam adonan. Dinginkan di dalam kulkas setidaknya 4 jam atau semalaman.
4. Blender cherry dengan air dan gula, lalu tuangkan di atas panna cotta.

Resep Grilled Chicken with Peaches
– 2 sendok makan white wine vinegar
– ¼ cangkir minyak zaitun
– 2 sendok teh minyak zaitun
– garam kosher
– merica
– 2 buah nektarin atau persik matang
– ½ bawang merah kecil
– ½ cangkir kemangi segar cincang
– 4 potong dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit
1. Panaskan panggangan (medium-high), lalu tambahkan minyak. Di mangkuk sedang, kocok white wine vinegar, ¼ cangkir minyak zaitun, dan ¼ sendok teh untuk masing-masing garam dan merica. Tambahkan nektarin dan bawang merah, lalu sisihkan.
2. Uleni ayam dengan 2 sendok teh minyak zaitun,  lalu bumbui dengan ½ sendok teh untuk masing-masing garam dan merica. Panggang hingga matang.
3. Masukkan basil ke dalam adonan di nomor 1, lalu sajikan bersama ayam yang sudah matang.